Kompas TV nasional peristiwa

Giring Terjeblos Lumpur Saat Cek Lokasi Formula E, Ahmad Sahroni: Jadi Motivasi Kami

Kompas.tv - 9 Januari 2022, 08:38 WIB
giring-terjeblos-lumpur-saat-cek-lokasi-formula-e-ahmad-sahroni-jadi-motivasi-kami
Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha mendatangi lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2021). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Kompas TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Pelaksana Formula E Ahmad Sahroni, menyampaikan apresiasinya kepada Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha, atas kritik yang Giring layangkan saat mengecek lokasi sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara. 

Sahroni mengatakan, kritik tersebut menjadi motivasi baginya untuk memastikan Formula E berjalan dengan lancar. 

"Sebelumnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Giring atas berbagai kritiknya. Itu tentu kita tampung dan menjadi motivasi bagi kami semua untuk memastikan bahwa Formula E berjalan lancar," kata Sahroni dalam keterangannya, dikutip Minggu (9/1/2022).

Soal Giring yang terperosok ke lumpur saat sidak tersebut, Sahroni menjelaskan, memang saat ini kondisi sirkuit Formula E masih dipenuhi lumpur karena pembangunannya belum dimulai. 

Baca Juga: Giring PSI Cek Lokasi Sirkuit Formula E Sampai Kecebur, Wagub DKI: Terima Kasih

Namun, ia memastikan sirkuit akan dibangun sesuai standar internasional. 

"Video beliau di sirkuit itu tentunya menjadi pelecut semangat buat saya agar memastikan bahwa infrastruktur sirkuit nantinya benar-benar bagus, sesuai standar, dan pembangunannya berjalan lancar,” ujar Sahroni.

Sahroni juga menjawab salah satu poin kritikan dari Giring terkait transparansi anggaran dalam ajang balap mobil listrik itu.

Politikus Nasdem tersebut menegaskan, transparansi anggaran Formula E akan terjaga dan selalu diprioritaskan. 

“Saya akan pastikan bahwa untuk Formula E ini transparansinya terjaga dan akan selalu kita kedepankan. Mulai dari transparansi proses pengerjaan hingga transparansi menyangkut anggaran dan lain sebagainya,” ujarnya.

Baca Juga: Giring PSI Kejeblos Lumpur Saat Sidak Lokasi Formula E Di Ancol

Ia juga mengaku tidak peduli jika kritik tersebut mengandung niat politik atau sentimen tertentu, Sahroni mengatakan akan tetap mendengarkan kritik yang membangun. 

"Saya juga enggak peduli kalau kritikan itu ada niat politik, maksud politik atau apapun itu. Atau mungkin Giring punya sentimen khusus pada seseorang, saya tidak peduli. Yang saya ambil hanya kritikan-kritikan membangun saja, dan saya berharap kritikan-kritikan ini terus dilancarkan oleh Giring dan teman teman semua. Sekali lagi, terima kasih Giring Ganesha," katanya. 

Diketahui, Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (5/1/2021). 

“Tadi pagi sidak ke Lokasi Formula E. Ya, beginilah kiranya proyek uang rakyat 2,3 T itu. Pembangunan jalur balapan terlihat dihiasi lumpur yang "mengisap". Tak ada pekerja, yang ada hanya kambing yang berbaris. Miris. Kejar tayang tinggal 5 bulan lagi dengan kondisi begini?” tulis Giring di akun Twitternya (5/1/2022).

Baca Juga: Detik-Detik Giring PSI Kejeblos Saat Sidak Lokasi Formula E di Ancol

Saat Giring sedang menjelaskan situasi arena balapan mobil listrik tersebut, tiba-tiba ia terperosok ke tanah yang masih lembek. 

"Gua nggak habis pikir ya, uang warga Jakarta dihambur-hamburkan begini. Terus proyek ambisius buat nyapres ini semoga tidak merugikan uang pajak... eh ya Allah, ya Allah, ya.... Ya Allah, kaki gua masuk lagi," ujarnya dalam video yang ia bagikan melalui akun Twitternya. 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x