Kompas TV nasional politik

Ganjar Dilaporkan ke KPK, FX Hadi Rudyatmo: Jangan Hanya Jadi Batu Sandungan Menuju Pilpres

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 21:36 WIB
ganjar-dilaporkan-ke-kpk-fx-hadi-rudyatmo-jangan-hanya-jadi-batu-sandungan-menuju-pilpres
Ketua DPC PDIP Kota Surakarta yang juga Wali Kota Surakarta, FX Hadi Rudyatmo. (Sumber: KOMPAS.com/LABIB ZAMANI)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Hariyanto Kurniawan

SOLO, KOMPAS.TV - Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo angkat bicara atas pelaporan tersebut pelaporan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Mantan Wali Kota Solo menuturkan, dalam pelaporan dugaan kasus korupsi tersebut jangan sampai hanya menjadi batu sandungan.

"Diharapkan tuntas dalam menangani, jangan hanya sebagai batu sandungan. Mengingat elektabilitas Ganjar Pranowo saat ini sangat tinggi dalam bursa capres 2024," kata pria yang akrab disapa Rudy itu, Jumat (7/1/2022), dilansir dari Tribunjateng.

Seperti diketahui, Ganjar dilaporkan Adhie Massardi dan Poros Nasional Pemberantasan Korupsi (PNPK) terkait dugaan kasus korupsi proyek e-KTP.

Pada dasarnya, Rudy sapaan akrab FX Hadi, mendukung pelaporan tersebut. Namun, demikian harus ada bukti yang kuat dan penanganan juga harus tuntas.

"Yang namanya politik dinamikanya memang seperti ini. Namun saya juga sangat setuju kalau ada lembaga antikorupsi yang melaporkan siapa pun yang berindikasi korupsi, namun mohon dengan KPK untuk ditangani sampai ke akar-akarnya," ungkap Rudy.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Dilaporkan Terkait e-KTP, Relawan: Setiap Mau Kontestasi Politik Keluar Isu Ini

Rudy menanggapi pelaporan Ganjar ke KPK secara sederhana. 

"Setuju semua dilaporkan, dengan catatan ada bukti-bukti yang otentik bahwa mereka-mereka ini terlibat dalam kasus tersebut," tuturnya.

Dia juga meyakini, dalam pelaporan dugaan kasus korupsi proyek e-KTP itu, nama Ganjar Pranowo tersebut tidak terlibat. 

"Kalaupun terlibat, sudah dari kemarin Pak Ganjar terkena kasus itu. Pak Ganjar Pranowo sudah dua periode loh dipilih menjadi Gubernur Jateng," katanya.

Rudy berharap KPK bertindak bijak, dalam penanganan dugaan kasus penyimpangan mengenai tindak pidana KTP Elektronik tersebut. 



Sumber : Kompas TV/Tribunjateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x