Kompas TV regional berita daerah

Seluruh ASN Pemprov Sumatra Barat Kini Wajib Apel Subuh

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 20:16 WIB
seluruh-asn-pemprov-sumatra-barat-kini-wajib-apel-subuh
Ilustrasi ASN atau PNS Pemprov Sumatra Barat sedang melaksanakan upacara. Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah mengeluarkan kebijakan baru yang mewajibkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat untuk apel subuh. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

PADANG, KOMPAS.TV - Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi Ansharullah mengeluarkan kebijakan baru yang mewajibkan setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat untuk apel subuh. Kebijakan ini diperuntukkan bagi ASN Pemprov Sumatra Barat yang beragama Islam.

“Ini sebagai upaya meningkatkan kedisiplinan dan produktivitas pegawai,” ujar Gubernur Sumatra Barat, Sabtu (8/1/2022).

Kebijakan apel subuh ini dilakukan dengan mengisi kehadiran melalui pesan WhatsApp. Artinya, seusai salat Subuh, ASN wajib melaporkan kehadirannya pada pimpinan masing-masing secara daring.

Baca Juga: Minim Covid 19 Wakil Bupati Merauke hapus toleransi dengan sidak ASN yang Mangkir di hari pertama

“Edaran mengisi kehadiran pada subuh ini telah diproses oleh Kesekretariatan Daerah Provinsi Sumatra Barat dan akan segera diterbitkan pada minggu depan,” ucapnya.

Selain apel subuh secara daring, mulai 9 Januari 2022, Pemprov Sumatra Barat juga akan memulai kembali kajian bulanan ASN. Rencananya kajian ini akan dilaksanakan setiap hari Minggu bersamaan dengan program subuh Mubarokah di Masjid Raya Sumatra Barat.

Jurnalis KompasTV Rio Johanes melaporkan, kajian bulanan untuk ASN Pemprov Sumatra Barat tersebut akan dilaksanakan sebulan sekali pada minggu pertama dengan ceramah-ceramah khusus oleh ustaz yang ahli di bidangnya masing-masing.

Baca Juga: Cerita Novel Baswedan Hari Pertama Kerja Jadi ASN Polri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.