Kompas TV feature ngopi

Pengamat Kesehatan IDAI : PTM Bukanlah Keputusan Yang Tepat - NGOPI

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 14:05 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Di tahun yang baru ini, kita masih harus hidup berdampingan dengan virus Covid-19. Tentunya kita semua berharap bahwa pandemi ini akan segera usai.

Di tengah angka kasus yang sedang naik pemerintah mengeluarkan arahan untuk seluruh sekolah melakukan PTM 100% dengan menggunakan SKB 4 Menteri.

Pengamat kesehatan IDAI menilai ini bukanlah keputusan yang tepat, melihat anak-anak di bawah umur 12 tahun yang baru saja mendapatkan vaksin dosis pertama.

Namun, di sisi tenaga kependidikan memang memiliki harapan bahwa pembelajaran segera dapat dilakukan secara luring. Apakah membuat keputusan ini dikeluarkan di saat yang tepat?

Di samping itu juga siapa yang ingin diperlakukan tidak sopan oleh orang lain?

Ternyata dengan berbuat sopan kita bisa loh mendapatkan hati orang lain agar dapat memberikan apa yang kita inginkan, contohnya seperti tuntutan di meja hijau.

Banyak orang yang menilai bahwa hal seperti ini tidaklah cocok jika digunakan dalam proses peradilan. Bagaimana pandangan dari ahli hukum dan public figure mengenai sikap ‘sopan’ di depan hakim ini?

Di tahun yang baru ini juga kita dikejutkan dengan peleburan lembaga riset Eijkman yang dilakukan oleh BRIN karena dinilai tidak efektif jika lembaga riset ini dibuat secara terpisah. Apakah ini sebuah kemajuan atau kemunduran dalam dunia keilmuan di Indonesia?

Dengan berbagai macam topik pembicaraan untuk memulai resolusi di tahun 2022 ini, simak tuturan para tamu @nitiaanisa bersama dengan salah satu guru dari SMA N 22 Jakarta Ibu Sriwinani dan Ketua IDAI @dr.piprim yang akan membahas masalah PTM 100% serta bersama Jaja Ahmad Jayus dan @president_jancukers yang membahas Sopan Meringankan Putusan, ditemani juga dengan Prof @herasudoyo yang akan membicarakan ekosistem ilmuwan di Indonesia

Semoga dengan adanya obrolan malam ini akan memberikan pencerahan bagi siapapun dari apa yang terjadi di sekitar kita.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.