Kompas TV video vod

Di Tengah Lonjakan Omicron dan Imbauan Pemerintah, Sejumlah Selebritas Pamer ke Luar Negeri

Kompas.tv - 8 Januari 2022, 06:40 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Imbauan pemerintah untuk tidak bepergian ke luar negeri nampaknya dianggap angin lalu oleh sejumlah selebritas, mereka pamer ke luar negeri di tengah lonjakan varian omicron.

Pemerintah belum lama ini mengimbau agar masyarakat tidak melakukan perjalanan ke luar negeri karena adanya penyebaran varian virus corona omicron.

Namun, imbauan dan ancaman bahaya penularan nyatanya tak membuat sejumlah artis mengurungkan niat jalan-jalan di luar negeri.

Baca Juga: Omicron Melonjak, PKS Desak Pemerintah Tunda Pelaksanaan PTM

Sebut saja pedangdut Ayu Ting Ting yang belum lama ini pergi berlibur ke Amerika Serikat. Ayu pun membagikan momen serunya liburan bersama anaknya di luar negeri.

Tak hanya Ayu Ting Ting sederet artis lainnya juga melakukan hal yang sama.

Bunga Zainal, Shandy Aulia, pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama juga berlibur di Amerika.

Begitupun penyanyi Syahrini yang berlibur ke Hawaii, serta Atta Halilintar dan sang istri Aurel Hermansyah pergi berlibur ke Turki. Tak tanggung-tanggung, Atta turut memboyong keluarga besar mereka.

Juru Bicara Pemerintah Untuk Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyebut, dalam 14 hari terakhir terlihat tren peningkatan kasus covid 19 perharinya dari yang awalnya berada dikisaran angka 136 kasus perhari kini menjadi 404 kasus.

Tren peningkatan juga terlihat pada kasus aktif covid-19 dimana pada minggu lalu kasus aktif berada diangka 4300 kasus, namun per 5 Januari 2022 angka tersebut naik menjadi 4800 kasus aktif covid-19.

Positivity rate dan angka keterisian tempat tidur nasional untuk isolasi juga mengalami peningkatan yang harus diwaspadai oleh semua pihak.

Wiku menambahkan, perkembangan yang kurang baik ini harus diikuti dengan kesigapan penanganan sedini mungkin guna mencegah terjadinya lonjakan kasus covid-19.

Wiku meminta kepada seluruh pihak untuk mewaspadai perkembangan ini termasuk menjadikannya sebagai alarm dini dalam upaya mencegah terjadinya lonjakan kasus covid-19.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x