Kompas TV olahraga kompas sport

Manchester United Bakal Jadikan Paul Pogba Pemain dengan Gaji Tertinggi dalam Sejarah Liga Inggris

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 23:24 WIB
manchester-united-bakal-jadikan-paul-pogba-pemain-dengan-gaji-tertinggi-dalam-sejarah-liga-inggris
Gelandang Manchester United Paul Pogba akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Inggris jika mau memperpanjang kontrak di Old Trafford. (Sumber: Twitter @PaulPogba)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United dilaporkan telah menawarkan kontrak baru kepada Paul Pogba senilai 500 ribu pounds (Rp9,7 miliar) per pekan yang bakal menjadikannya pemain dengan bayaran tertinggi dalam sepanjang sejarah Liga Inggris. 

Kontrak Pogba akan habis akhir musim ini setelah menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan MU pada musim panas lalu. 

Dengan sisa enam bulan dalam kontraknya saat ini, pemain internasional Prancis itu bebas untuk membuat pengaturan pra-kontrak dengan klub lain di jendela transfer Januari ini. 

Jika tak ada kesepakatan baru, maka Pogba akan pergi secara gratis pada Juni mendatang. 

Tak ingin kehilangan gelandang berusia 28 tahun itu, dilansir dari TalkSPORT, Manchester United berniat untuk menawarinya kontrak baru dengan gaji 400 ribu pounds per pekan ditambah bonus dan lain-lain hingga mencapai 500 ribu pounds. 

Jumlah sebanyak itu disebut jauh lebih tinggi daripada tawaran klub-klub Eropa lain yang sempat meminati Pogba. 

Jika setuju dengan tawaran Manchester United itu, Pogba akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi dalam sejarah Liga Inggris. 

Baca Juga: Rencana Ralf Rangnick Terhadap Paul Pogba dan Jendela Transfer Musim Dingin

Namun menurut The Sun, pemenang Piala Dunia 2018 itu belum memberikan jawaban terkait tawaran kontrak baru yang diberikan kepadanya itu. 

Hingga saat ini Pogba telah membuat 219 penampilan untuk tim utama Manchester United di dua periode Old Trafford, setelah awalnya datang melalui akademi muda mereka pada 2011 sebelum kembali dari Juventus pada 2016 dengan biaya 89 juta pounds. 

Meski begitu, Pogba baru mampu menyumbangkan satu gelar Carabao Cup dan Liga Europa serta masih jauh untuk membantu MU juara di Liga Premier Inggris dan Liga Champions. 

Richard Arnold yang saat ini menjadi CEO anyar klub menggantikan Ed Woodward diharapkan bisa meyakinkan Pogba untuk bertahan di bawah kepemimpinan barunya. 

Tetapi MU juga harus bersiap karena Paris Saint-Germain, Real Madrid dan Juventus bisa tiba-tiba menikung untuk menggaet Pogba. 

Apabila akhirnya Pogba tak mau memperpanjang kontrak di Old Trafford, Manchester United akan berupaya memboyong dua gelandang anyar yaitu Declan Rice dan Ruben Neves.  

Baca Juga: Masa depan Paul Pogba Belum Jelas, Manchester United Incar Gelandang Baru di Bursa Transfer 2022

 



Sumber : TalkSPORT/The Sun


BERITA LAINNYA



Close Ads x