Kompas TV regional berita daerah

Wapres Terkait Penanganan Banjir di Jayapura

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 18:09 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Ma’ruf Amin memberi komentar terkait penanganan bencana banjir di Jayapura Papua. Hal itu disampaikan usai melakukan kunjungan ke pameran UMKM dan Koperasi di kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada jumat pagi.

Dalam tanggapan nya terkait bencana banjir di Jayapura Papua, Wakil Presiden Ma’ruf Amin masih akan maksimalkan penanganannya seperti bantuan lewat BNPB dan Kementerian Sosial serta pelibatan TNI dan Polri. Setelah itu penataan ruang terkait mitigasi bencana banjir harus diperhatikan.

Untuk jangka panjang, Ma'ruf menyampaikan penyebab banjir tentu harus diantisipasi. Hal itu bertujuan untuk menimimalisasi banjir ke depannya. Masyarakat juga harus siap karena Indonesia menjadi salah satu wilayah rawan bencana.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin sendiri telah dua hari berada di Kota Palu untuk melakukan kunjungan kerja. Sejumlah agenda seperti rapat koordinasi penanganan pasca bencana di Sulteng, peninjauan huntap sampai rapat terkait UMKM dan Mall Pelayanan Public.

#WakilPresidenRI #Ma’rufAmien #BanjirJayapura 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x