Kompas TV video sinau

5 Jenis Tanaman Hias Ini Cocok Diletakkan di Kamar Mandi, Apa Saja?

Minggu, 9 Januari 2022 | 18:15 WIB

Penulis : Gempita Surya

KOMPAS.TV – Udara kamar mandi yang lembap kerap menimbulkan bau tak sedap. Hal ini dapat dicegah dan diatasi dengan menempatkan tanaman hias di kamar mandi.

Selain membuat suasana di kamar mandi jadi lebih segar, tanaman hias ini juga dapat tumbuh di suhu yang lembap.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 tanaman hias indoor yang cocok diletakkan di kamar mandi:

1. Sirih gading

Tanaman ini merupakan salah satu tanaman rambat indoor paling populer, serta dapat tumbuh di suhu lembap dan dikenal mampu menjernihkan udara dalam ruangan

Letakkan di posisi yang dekat dengan sumber cahaya matahari untuk mempercepat pertumbuhan tanaman sirih gading.

2. Lidah buaya

Tanaman yang berasal dari Jazirah Arab ini menyukai tempat yang teduh dan minim sinar matahari. Sukulen pada lidah buaya diketahui dapat menjernihkan udara di sekitarnya.

Saat diletakkan di kamar mandi, pastikan pot tidak tergenang air karena dapat menyebabkan batang lidah buaya menjadi busuk.

Baca Juga: Jahe dan Tanaman Herbal Ini Ternyata Ampuh Usir Nyamuk, Bagaimana Caranya?

3. Spider plant

Tanaman ini dikenal mudah tumbuh dan mudah beradaptasi pada kondisi apapun, sehingga cocok diletakkan di kamar mandi karena menyukai suhu ruang yang relatif dingin.

Tanaman hias yang menyerupai kaki laba-laba ini mudah dirawat dan cukup disiram 2-3 kali dalam seminggu.

4. Begonia

Begonia dapat tumbuh di lingkungan yang lembap seperti di dalam kamar mandi. Tanaman hias dengan daun berwarna-warni ini tumbuh dengan baik di pot dan mudah dirawat.

Tanaman hias Begonia di dalam pot dapat diletakkan di area yang terang di kamar mandi dengan cahaya matahari langsung di pagi hari.

5. Boston fern

Boston fern atau Pakis Boston adalah tanaman yang menyukai kelembapan sempurna. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik dalam cahaya terang dan tidak langsung.

Pakis boston disiram 2-3 kali dalam seminggu dan dapat diletakkan di kamar mandi menggunakan pot gantung.

(*)

Grafis: Agus Eko

Sumber : diolah dari berbagai sumber


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
05:24
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19