Kompas TV regional berita daerah

Wapres : Pandemi Covid Jangan Jadi Kendala Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 16:39 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Maruf Amin berpesan agar penanganan covid 19 tetap dimaksimalkan agar ekonomi nasional bertumbuh. Hal itu disampaikan setelah melaksanakan rapat dan kunjungan UMKM di Sulteng pada jumat pagi.

Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’ruf Amin mengikuti rapat terbatas di kantor Gubernur Sulawesi Tengah pada jumat pagi. Selesai rapat Wakil Presiden Ma;ruf Amin mengunjungi langsung pameran Usaha Mikro Kecil Menengah dan Koperasi di Sulawesi Tengah.

Hasilnya dialog dengan pelaku usaha wapres menemui beberapa kendala yang dihadapi. Beberapa diantaranya pemasaran, keterbatasan sumber daya alam dan bahan baku serta kendala lainnya.

Menyimak itu, Wapres serahkan penyelesaian pada pemerintah daerah, kemudian terkait pandemic, Wapres Ma’ruf Amin berpesan agar jangan menjadi kendala.

Dalam pembahasan terkait ekonomi UMKM di sulteng, Wapres didampingi Menteri Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Menengah Republik Indonesia, Teten Masduki, serta pemerintah daerah.

Wapres Ma’ruf Amin sendiri telah menyelesaikan kunjungannya di Kota Palu selama dua hari. Hari pertama kunjungan soal penangan hunian tetap untuk penyintas bencana dan hari kedua bahas soal mall pelayanan publik dan pemberdayaan UMKM. Setelah itu, Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan rombongan kembali ke Jakarta.

#WakilPresidenRI #Ma’rufAmien #UMKM 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x