Kompas TV nasional politik

Nama Gibran Santer Jadi Cagub DKI Jakarta, Sekjen PDIP: Harus Buktikan Dulu Kinerjanya di Solo

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 16:29 WIB
nama-gibran-santer-jadi-cagub-dki-jakarta-sekjen-pdip-harus-buktikan-dulu-kinerjanya-di-solo
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat memberikan sepeda kepada peserta didik usai disuntik vaksin Covid-19, Selasa (21/12/2021) (Sumber: Kompas TV/Widi Nugroho)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

 

JAKARTA, KOMPAS TV - Nama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming kian santer bakal diusung PDIP dalam gelaran Pilkada DKI Jakarta 2024 mendatang. 

Namun, meski menyandang status anak sulung Presiden Joko Widodo, PDIP tak lantas memberikan karpet merah kepada orang nomor satu di Kota Bengawan tersebut. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Gibran untuk membuktikan dahulu kalau kepemimpinannya di sana menunjukkan kinerja yang baik di mata rakyat.

Baca Juga: Namanya Disebut Bakal Jadi Cagub DKI Jakarta, Gibran: Fokus di Solo Saja

"Sementara Mas Gibran beliau sudah terpilih sebagai Wali Kota Solo tentu saja harus juga membuktikan bagaimana kepemimpinan Mas Gibran agar kepemimpinan yang ideologis yang mengedapankan juga kultur nusantara serta mampu membawa perubahan secara sistemik," kata Hasto di Kantor PDIP, Jakarta Selatan, Jumat (7/1/2021). 

Meski begitu, dirinya menyebut kalau PDIP mempunyai banyak kader yang berkualitas untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. 

"Pilkada merupakan momentum di mana rakyat memberikan kepercayaan kepada calon pemimpinan PDIP punya calon-calon pemimpin yang cukup banyak untuk bisa dicalonkan di DKI Jakarta," ujar dia. 

Sebelumnya, Gibran mengaku lebih memilih fokus untuk bekerja mengemban amanah sebagai orang nomor satu di Kota Bengawan hingga periode kepemimpinannya berakhir nanti. 

Baca Juga: Gibran: Saya Sangat Pro dengan PTM 100 Persen, tapi Tidak Mau Gegabah

"Fokus di Solo saja," kata Gibran seperti dilansir dari Kompas.com, Jumat (7/1/2021). 

Disinggung apakah ada partai lain yang melakukan pendekatan dengannya untuk ikut berlaga di Pilkada DKI Jakarta 2024, ia menegaskan hingga saat ini tak ada yang mendekati dirinya. 

"Tidak ada. Saya masih fokus di Solo," ujarnya. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.