Kompas TV regional berita daerah

Hakim Tinggi Siap Berikan Jawaban Atau Solusi

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 16:15 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Bertempat di Kantor Pengadilan Tinggi Bandung, Jalan Cimuncang, Kota Bandung, Kamis, 6 Januari 2022 Pengadilan Tinggi Jawa Barat meluncurkan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau PTSP Mandiri Dan Aplikasi Pelayanan Publik E-Peduli.

Dua model layanan ini menerapkan kondisi saat pandemi seperti sekarang dimana tamu internal dan eksternal harus mandiri melayani diri sendiri namun tetap dipandu oleh petugas khusus secara virtual.

Jadi apa keperluannya dicatat termasuk identitas dicatat di buku tamu elektronik jadi semua terekam jelas tidak bertemu lagi dengan petugas semua melalui system.

Masyarakat tinggal log in kemudian registrasi data diri menyampaikan bukti dan keluhan-keluhannya dan para hakim tinggi nantinya siap merespons dan memberikan jawaban atau solusi.

Ketua Pengadilan Tinggi Bandung Herri Swantoro menjelaskan PTSP Dan Aplikasi E-Peduli lahir dari kondisi performa Pengadilan Tinggi Bandung yang dinilai tertinggal sebagai sebuah pengadilan yang modern.

Dalam waktu singkat kami didukung penuh oleh hakim tinggi dan seluruh aparatur untuk melakukan perubahan yang lebih baik dengan motto bersatu untuk maju dan semangat untuk berubah peluncuran PTSP dan Aplikasi E-Peduli menjadi contohnya

Hadir pada peluncuran tersebut Sekretaris Mahkamah Agung Hasbi Hasan yang menyambut baik inovasi ini.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x