Kompas TV olahraga kompas sport

Alasan Raffi Ahmad dan Gading Marten Terjunkan Tim di IBL 2022

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 14:20 WIB
alasan-raffi-ahmad-dan-gading-marten-terjunkan-tim-di-ibl-2022
Raffi Ahmad dan Gading Marten mempunyai misi masing-masing untuk menerjunkan tim basket pada Indonesia Basketball League (IBL) edisi 2022. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - IBL 2022 diikuti sebanyak 16 tim, semua tim terbagi ke dalam dua grup, divisi merah dan divisi putih.

Masing-masing grup dihuni oleh 8 tim. Semuanya akan bersaing merebutkan 8 tiket menuju babak play-off.

Ajang IBL 2022 akan dihiasi oleh tim-tim yang diasuh oleh selebritas tanah air seperti Raffi Ahmad dan Gading Marten.

Raffi Ahmad tercatat sebagai pemilik klub baru, Rans PIK Basketball, sementara Gading Marten sebagai Presiden Klub West Bandits Solo yang  sudah tampil sejak musim lalu.

Kedua sosok ternama di jagat hiburan tersebut mempunyai alasan terlibat dalam dunia basket di Indonesia.

Berbicara dalam Press Conference Title Season IBL 2022 di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (6/1/2022), Raffi ingin mempromosikan olahraga bola basket sebagai gaya hidup sekaligus sportainment.

Baca Juga: Pernah Dibayar Rp500 Ribu hingga Kini Miliaran, Raffi Ahmad: Sukses adalah Proses Bukan Tujuan

"Saya ingin sekali jadi pelaku untuk memajukan bola basket di Indonesia. Basket bukan hanya olahraga, tapi juga lifestyle dan entertainment," kata Raffi, dilansir dari BolaSport.

Hal senada diungkapkan Gading. Dia ingin membantu mempopulerkan IBL kepada anak-anak muda supaya basket lebih dikenal masyarakat.

Putra aktor kawakan Roy Marten itu menambahkan bahwa dia ingin olahraga basket menjadi opsi bagi anak-anak muda untuk berkarier sebagai atlet.

"Saya ingin bikin IBL ini bukan hanya olahraga, melainkan juga sportainment," ucap Gading.

"Kami ingin menyampaikan bahwa atlet itu bisa menjadi salah satu pilihan cita-cita pada masa depan."

"Dengan kami memiliki klub basket, inilah yang hanya bisa kami lakukan untuk memajukan olahraga basket di Indonesia," katanya lagi.

Rans PIK Basketball menjadi salah satu tim baru yang akan mentas di IBL 2022. Sedangkan West Bandits Solo sudah mengarungi ajang basket profesional sejak musim lalu.

Selain Rans PIK Basketball yang menjadi tim baru, ada juga Tangerang Hawks, Evos Basketball Bogor, dan Bumi Borneo Basketball Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.