Kompas TV regional berita daerah

Kaget Diklakson, Pemotor Jatuh dan Terlindas Bus

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 14:53 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Seorang anak berinisial AZ (13) meninggal dunia usai terlindas bus saat dibonceng sang ibu melintas di jalan Soekarno Hatta, Bandar Lampung pada Rabu (5/1/2022) lalu.

Kejadian nahas ini bermula, saat sepeda motor bernomor polisi BE 4944 JU yang dibawa sang ibu berinisial GU tengah melaju.  

Baca Juga: Antisipasi Kejahatan Jalanan, Satuan Samapta Gelar Patroli

Namun di saat bersamaan, dari arah belakang  satu unit bus dan truk jalan beriringan dan membunyikan klakson sehingga mengejutkan sang ibu dan korban hingga terjatuh.

Menurut penuturan warga yang berada di lokasi kejadian, sang ibu GU jatuh ke arah kiri badan jalan dan selamat. Sementara, AZ (13) justru jatuh ke arah kanan jalan dan terlindas roda belakang bus bernomor polisi BL 7307 AK yang melintas.

“Kejadiannya itu tahu-tahu sudah jatuh saja si ibu sama anaknya sekitar setengah 10 pagi. Anaknya meninggal, kalau ibunya sepenglihatan saya tangannya luka-luka,” kata Dewi warga.

Baca Juga: Ibu Selundupkan Paket Sabu untuk Sang Anak di Rutan

Saat dijumpai, Kasat Lantas Polresta Bandar Lampung AKP M Rohmawan mengkonfirmasi kecelakaan yang terjadi.

Pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap sang sopir bus dengan berkoordinasi pada pihak perusahaan bus tersebut.

“Itu ada dua iringan antara mobil bus dan truk. Ibu ini kaget mendengar suara klakson. Ibu sama motornya jatuh ke arah kiri. Namun, putranya jatuh ke kanan bersamaan dengan adanya bus dan terlindas ban belakang,” jelasnya.

Akibat kecelakaan ini, seorang pelajar berinisial AZ (13) warga Rajabasa, Bandar Lampung tewas di tempat. Sementara, satu unit bus dan sepeda motor yang dikendarai korban telah diamankan petugas di kantor unit laka Satlantas Polresta Bandar Lampung.

Baca Juga: Pengendara Ojek Daring Tergeletak Usai Menabrak Mobil

Atas kecelakaan yang terjadi, pengguna jalan diimbau agar tetap berhati-hati dalam berkendara di jalan raya.

#kecelakaan #lakalantas #terlindasbus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.