Kompas TV entertainment lifestyle

Timotius Mulyadi, Atlet yang Ingin Menebar Semangat Olahraga Renang ke Generasi Muda

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 10:30 WIB
timotius-mulyadi-atlet-yang-ingin-menebar-semangat-olahraga-renang-ke-generasi-muda
Timotius Mulyadi. (Sumber: Dok. TikTok)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – “Renang itu bukan hanya main-main air dan hiburan,” begitulah kata seorang kreator TikTok sekaligus atlet renang Indonesia, Timotius Mulyadi.

Pria 23 tahun ini berhasil mendapatkan 3,6 juta pengikut dari konten-konten seputar olahraga renang di TikTok. Dia juga memenangkangkan challenge TikTok #TauGaSih dari konsistensinya menggarap konten olahraga renang ini.

Timotius atau yang akrab disapa Timboi ini merupakan seorang atlet renang Pelatda DKI Jakarta sekaligus mahasiswa Ilmu Komunikasi di Universitas Padjadjaran.

Di tengah kesibukannya sebagai atlet dan mahasiswa, Timboi menyempatkan diri untuk memberikan edukasi tentang olahraga renang yang dikemas sedemikian rupa agar dapat menghibur penontonnya.

Baca Juga: Cara Kreator TikTok Yoo Tooo Raih Sukses Lewat Konten Seputar Gadget

Ingin memotivasi generasi muda

Timboi memulai perjalanannya di TikTok dari challenge Swimmer Check” dari luar negeri. Kala itu, dia melihat belum banyak atlet renang di Indonesia yang mengikuti tren tersebut.

“Dari situ aku coba upload, ternyata banyak yang suka,” kata Timboi dalam kesempatan wawancara, Senin (27/12/2021).

Setelah melihat peluang besar tersebut, Timboi pun mengembangkan konten dan memiliki haluan untuk memberikan edukasi kepada generasi muda terkait bagaimana dunia renang.

“Tujuannya agar masyarakat menggemari olahraga renang, terutama di kalangan remaja sehingga mereka bisa berpikir ternyata olahraga renang bukan hanya main-main air dan hiburan, tapi bisa untuk jadi atlet, yang bisa banggain daerah maupun Indonesia,” ujarnya.

Sebab, untuk menjadi seorang atlet renang itu tidak mudah, butuh proses panjang dan harus dimulai sedini mungkin. Oleh karenanya, Timboi menyasar para remaja dan generasi muda di kontennya.

Dia lantas mencoba telaten menggarap konten dan mengusahakan konten renang setiap harinya di platform TikTok.

Baca Juga: Aktif Bagikan Tips-tips Videografi di TikTok, Alif Prasetya Ubah Hobi Jadi Profesi

Tantangan bikin konten di air



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.