Kompas TV regional berita daerah

Wantilan Ambruk

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 09:10 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur wilayah Klungkung, Bali Rabu (5/1/2022) malam, mengakibatkan satu bangunan fasilitas umum berupa bale wantilan Di pura Prajapati, Desa Bakas, Banjarangkan, Kungkung, Bali, ambruk dan hancur. Bangunan yang biasanya digunakan untuk kegiatan upacara adat di desa setempat ini roboh pada malam hari, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

Bendesa Adat Bakas, Cokorda Oka Adnyana mengatakan, sehari sebelumnya sempat ada upacara dan ratusan orang juga ada di bawah bangunan tersebut. Akibat kejadian ini kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Sementara pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah - BPBD Klungkung yang melakukan pendataan kerugian bangunan mengaku, akan membawa persoalan ini ke propinsi untuk segera mendapat penanganan dan bantuan sosial tidak terduga. Selain karena bencana, juga yang kena musibah adalah fasilitas umum.

Kondisi cuaca fluktiatif hingga bulan depan, utamanya hujan disertai angin kencang akan kerap terjadi. Masyarakat diharapkan untuk selalu waspada terhadap segala bentuk musibah yang bisa saja datang sewaktu-waktu.

 

 

#desabakas #bpbdklungkung #bangunanroboh

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x