Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil dan Klasemen Liga 1: Kemenangan Bawa Persija Jakarta Gusur PSIS Semarang

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 00:12 WIB
hasil-dan-klasemen-liga-1-kemenangan-bawa-persija-jakarta-gusur-psis-semarang
Marko Simic menjadi bintang kemenangan Persija Jakarta saat mengalahkan PSIS Semarang 2-1 dan membawa naik posisi Macan Kemayoran di klasemen Liga 1, Kamis (6/1/2022). (Sumber: Persija Jakarta Twitter)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil dan klasemen Liga 1, Persija Jakarta menggeser PSIS Semarang dari posisi keenam setelah meraih kemenangan 2-1, Kamis (6/1/2022) malam WIB. 

Pada laga PSIS vs Persija yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali itu, Marko Simic menjadi bintang kemenangan Macan Kemayoran. 

Penyerang asal Kroasia itu mencetak dua gol pada 14 dan 69 untuk mengamankan poin untuk kubu ibu kota. 

Adapun PSIS Semarang hanya mampu membalas satu gol lewat kaki Eka Febri Yogi Setiawan saat pertandingan memasuki menit 19.

Tambahan tiga poin dari laga tersebut membuat Riko Simanjuntak dkk sekaligus menggeser PSIS Semarang di papan klasemen Liga 1 2021/2022.

Persija Jakarta naik ke posisi keenam dengan poin 28 yang diraih dari 18 pertandingan. 

Sementara itu Laskar Mahesa Jenar harus turun ke posisi tujuh klasemen Liga 1 dengan koleksi 27 poin dalam 18 pertandingan. 

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1: Tumbangkan Bali United, Persebaya Surabaya Tempel Ketat Arema dan Persib

Sedangkan dari pertandingan lain Liga 1 yang berlangsung sore tadi, Persela Lamong dan Persipura Jayapura berbagi poin setelah bermain imbang 1-1 selamat 90 menit. 

Persela yang lebih banyak mengusai bola dan melakukan tekanan unggul lebih dulu di awal babak kedua melalui kaki Jose Wilkson, memanfaatkan sodoran dari Gian Zola. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x