Kompas TV olahraga kompas sport

PSSI Kaji Kans Timnas Indonesia Lakoni Uji Coba Lawan Yunani dan Kroasia

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 20:28 WIB
pssi-kaji-kans-timnas-indonesia-lakoni-uji-coba-lawan-yunani-dan-kroasia
Sekjen PSSI Yunus Nusi mengaku sedang menjajaki peluang Timnas Indonesia melakoni uji coba kontra Yunani dan Kroasia. (Sumber: PSSI.org)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengaku sedang mengkaji peluang Timnas Indonesia untuk melakoni uji coba dengan lawan-lawan yang lebih berkualitas macam Yunani dan Kroasia. 

Sekertaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi menginformasikan, pihaknya sedang menjalin komunikasi dengan Yunani serta Kroasia. 

Rencananya, jika hal ini terwujud, baik Yunani atau Kroasia akan melakoni uji coba kontra Timnas Indonesia pada agenda FIFA Matchday Maret 2022 mendatang. 

Baca Juga: Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 & Piala AFF U-19 2022

"Nah untuk yang FIFA Matchday Maret (2022), kami lagi komunikasi dengan Yunani dan Kroasia," jelas Yunus Nusi, dikutip dari BolaSport.

Yunani serta Kroasia tentu akan menjadi lawan yang menarik dan tentu saja jauh lebih kuat dibandingkan negara-negara Asia Tenggara. 

Seperti yang telah diketahui, Yunani merupakan kampiun Eropa pada 2004 silam. Sementara Kroasia adalah finalis Piala Dunia 2018. 

Secara peringkat FIFA, kedua negara tersebut jauh lebih unggul dibandingkan dengan Indonesia. Yunani saat ini berada di ranking 55 dunia, sedangkan Kroasia menempati urutan 15. 

Baca Juga: Main di Bali, Timnas Indonesia Bakal Lawan Bangladesh dan Brunei Darussalam pada FIFA Matchday

Di sisi lain, Timnas Indonesia juga dijadwalkan melakoni dua laga FIFA Matchday Januari ini. 

Timnas Indonesia berencana akan melawan Bangladesh dan Brunei Darussalam di Bali. 

"Untuk Januari ini, kita sedang komunikasi dengan Bangladesh karena Bangladesh mau ke sini, tetapi dua kali main. Jadi, kalau Bangladesh minta dua kali, main lawan Brunei tidak jadi karena aturannya FIFA Matchday hanya dua kali match," ucap Yunus Nusi.



Sumber : bolasport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x