Kompas TV olahraga kompas sport

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala AFF U-16 & Piala AFF U-19 2022

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 19:56 WIB
indonesia-jadi-tuan-rumah-piala-aff-u-16-piala-aff-u-19-2022
Pendukung tim Merah Putih diharapkan kembali hadir di laga semifinal Piala AFF 2020 Indonesia vs Singapura pada Rabu (22/12/2021). (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI mengonfirmasi bahwa Indonesia bakal menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 untuk tahun 2022 ini. 

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. 

Kendati demikian, PSSI belum menentukan di mana lokasi atau wilayah yang akan digunakan untuk menggelar dua kompetisi tersebut. 

Lebih-lebih, di tengah kondisi pandemi virus corona yang tak kunjung mereda akan menjadi tantangan tersendiri bagi panitia penyelenggara. 

Baca Juga: PSSI Lobi Klub Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott untuk Piala AFF U-23

"Iya benar Indonesia jadi tuan rumah (Piala AFF U-16 dan Piala AFF U-19 2022)," terang eks pelatih Timnas Indonesia U-19, dikutip dari BolaSport. 

"Soal lokasi lagi dibahas sama Kesetjenan PSSI," imbuh Indra. 

Terkait waktu penyelenggaraan, PSSI melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Yunus Nusi sudah menentukan bulan bergulirnya turnamen tersebut. 

Bulan Agustus direncakan bakal menjadi waktu penyelenggaraan Piala AFF U-16.

Sementara Piala AFF U-19 diundur hingga Oktober 2022. Sebelumnya, Piala AFF U-19 akan digelar September, tetapi pada bulan tersebut juga berlangsung Asian Games 2022. 

Baca Juga: Bagaimana Formasi Timnas Indonesia untuk Piala AFF U-23 Februari Mendatang?

“Kita itu tuan rumah Piala AFF U-15 putri, kemudian U-18 putri, U-16 putra, dan U-19 putra,” kata Yunus Nusi, dikutip dari Kompas.com. 

“Untuk bulannya sudah, tetapi tanggalnya belum dan lokasinya belum."

“Untuk U-19 putra mau kita geser ke Oktober karena bertepatan dengan Asian Games. Jadi mau kita minta di bulan Oktober, karena September itu kita di China,” sambungnya.

 



Sumber : Bolasport.com/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.