Kompas TV regional berita daerah

Pulihkan Ekonomi Morut, Wakil Ketua DPRD Dukung Bupati Gunakan Dana PEN

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 17:25 WIB
pulihkan-ekonomi-morut-wakil-ketua-dprd-dukung-bupati-gunakan-dana-pen
Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kata Safri, adalah bentuk respons pemerintah pusat untuk membantu Pemerintah Daerah menggerakan kembali roda perekonomian daerah (Sumber: Pemda Morut)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Morowali Utara mendapat bantuan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang digulirkan oleh pemerintah pusat melalui PT Sarana Multi Infrastruktur (persero) berupa dana pinjaman senilai Rp 200 miliar. Rencanannya dana tersebut akan membiayai sejumlah proyek infrastruktur strategis di Morowali Utara  tahun ini.  

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Morowali Utara, Muhammad Safri mendukung penuh langkah Bupati Delis untuk memanfaatkan pinjaman tersebut dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi masyarakat di Bumi Tepo Asa Aroa.

"Ini adalah langkah responsif luar biasa yang diambil Bupati Delis dalam upaya mempercepat pemulihkan ekonomi yang terdampak akibat pandemi Covid-19 dan Kami di DPRD mendukung penuh langkah beliau," ujar Safri usai mendampingi Bupati Morut bertemu direksi PT SMI di Jakarta, Kamis (6/1/2022). 

Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) kata Safri, adalah bentuk respons pemerintah pusat untuk membantu Pemerintah Daerah menggerakan kembali roda perekonomian daerah yang sebelumnya harus melakukan realokasi dan refocusing anggaran demi menanggulangi dampak pandemi.

"Nah PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) di bawah koordinasi Kementerian Keuangan inilah yang diberikan mandat untuk membantu pemerintah dalam melakukan penyaluran dana PEN sebagai bentuk respon pemerintah membantu pemda menggerakkan kembali ekonomi daerah," ungkap Safri.

Ketua DPC PKB Morut ini meyakini, pinjaman PEN ini akan menjadi stimulus bagi pertumbuhan ekonomi daerah dan menjadi salah satu instrumen dalam pemulihan perekonomian nasional.

"Kami meyakini dengan dukungan PT SMI, pemulihan ekonomi di Morowali Utara semakin membaik. Pinjaman ini akan membantu masyarakat kecil khususnya di wilayah terpencil dan tertinggal di Morut. Kami juga berkomitmen untuk terus mengawasi realisasi dari pinjaman ini nantinya," pungkas safri.


#pemulihanekonomi
#PEN
#morut



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x