Kompas TV nasional berita utama

Wapres Berangkat ke Palu, Tinjau Pemulihan Pascabencana Sulteng

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 10:34 WIB
wapres-berangkat-ke-palu-tinjau-pemulihan-pascabencana-sulteng
Wakil Presiden Maruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (6/1/2022). (Sumber: Dok. KIP/Setwapres)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin bertolak ke Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Kamis (6/1/2021).

Kunjungan kerja Ma'ruf di Palu akan berlangsung selama dua hari. Adapun ini merupakan kunjungan kerja pertama Ma'ruf Amin di 2022.

Berdasarkan siaran pers Setwapres, Ma'ruf yang didampingi oleh Ibu Hj. Wury Ma’ruf Amin beserta rombongan bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 08.00 WIB menuju Bandar Udara Mutiara Sis Al-Jufrie, Palu.

Dalam kunjungannya ini, Ma'ruf diagendakan menghadiri rapat tentang Penuntasan Pemulihan Pascabencana Sulteng di hari pertama.

"Acara tersebut rencananya akan dilaksanakan di Ruang Rapat Polibu Lantai 3, Kantor Gubernur Sulteng," demikian keterangan dari Setwapres, Kamis.

Usai pimpin rapat, Ma'ruf didampingi Gubernur Sulteng dan rombongan terbatas menuju lokasi pengungsian Huntap Tondo 1 dan 2 untuk melakukan peninjauan.

Kemudian, Wapres dan rombongan dijadwalkan menuju Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khairaat, yang berlokasi di Jl. SIS. Al Jufri No. 40, Siranindi, Palu Barat, Palu.

Kunjungannya ini bertujuan untuk bersilaturahim dengan para Pengurus Ponpes Al-Khairaat.

Baca Juga: Wapres Maruf: Pancasila Lindungi Kebebasan Memeluk Agama

Hari berikutnya, Jumat (7/1), Wapres direncanakan kembali ke Kantor Gubernur Sulteng untuk memimpin Rapat Sosialisasi Mall Pelayanan Publik dan Pemberdayaan UMKM.

"Usai rapat, Wapres akan langsung melakukan peninjauan berbagai stand UMKM yang ditampilkan di lokasi yang sama," kata keterangan Setwapres.

Mengakhiri kunjungan kerja, Ma'ruf dan rombongan direncanakan melakukan Sholat Jumat di Masjid Al- Mujahiddin, yang lokasinya berada di Kantor Gubernur Sulteng.

"Usai melaksanakan seluruh acara kunjungan kerja di Kota Palu, Sulteng, Wapres diagendakan akan bertolak kembali ke Jakarta," ujarnya.

Ma'ruf akan bertolak dari Bandar Udara Mutiara SIS Al-Jufrie pukul 14.00 Wita dan tiba di Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma pada pukul 15.30 WIB.

Dalam kunker kali ini Ma'ruf Amin didampingi oleh Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Suharyanto, Wakil Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat John Wempi Wetipo.

Kemudian Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Surya Tjandra, Plt. Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi.

Lalu ada Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Information Masduki Baidlowi, serta Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah Muhammad Imam Aziz.

Baca Juga: Resmikan 6 Rumah Ibadah di Universitas Pancasila, Wapres: Jangan Hanya Jadi Simbol Toleransi



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x