Kompas TV TALKSHOW satu meja

Cemas, Omicron Meluas - SATU MEJA

Kompas.tv - 6 Januari 2022, 07:58 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV - Sejak dideteksi ada di Indonesia pada pertengahan Desember 2021, jumlah pasien Covid-19 varian Omicron terus bertambah.

Tak hanya dibawa oleh WNI yang baru pulang dari luar negeri, namun juga tersebar dan menular melalui transmisi lokal. Wisma Atlet yang sebelumnya sepi kini mulai ramai lagi.

Kita mesti waspada dengan ancaman gelombang ketiga. Kita tak boleh abai dan santai, meski sejak September hingga menjelang akhir tahun 2021 pandemi melandai.

Libur Natal dan Tahun Baru dikhawatirkan akan menciptakan klaster baru. Juga kebijakan Kemendikbud yang mewajbkan sekolah menggelar pendidikan tatap muka.

Indonesia pernah keteteran dan kelabakan saat varian Delta menyerang. Apakah kasus serupa bisa terulang? Saksikan pembahasannya dalam talkshow Satu Meja The Forum “CEMAS, OMICRON MELUAS” di Kompas TV bersama jurnalis senior Harian Kompas, Budiman Tanuredjo.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.