Kompas TV video sinau

Rahasia di Balik Spirit Doll dan Kenapa Sekarang Begitu Digandrungi?

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 18:54 WIB
Penulis : Sunbhio Pratama

KOMPAS.TV - Boneka arwah atau spirit doll sedang digandrungi oleh beberapa publik figur di Indonesia. Mereka merawat boneka itu layaknya seorang bayi yang hidup. Mulai dari diberi aksesoris, digendong, hingga diberi pakaian, seolah merawat anak sendiri.

Boneka ini sangat jauh berbeda dengan boneka yang biasa dimainkan oleh anak-anak perempuan. Bagi mereka yang mengasuh boneka arwah meyakini ada roh yang bersemayam di dalamnya.

Merangkum berbagai sumber kegemaran merawat spirit doll atau boneka arwah ini  berkembang sekitar tahun 2016 di Thailand dengan panggilan Luk Thep atau malaikat anak.

Eksistensi spirit doll atau boneka arwah sudah ada sejak zaman dahulu, pada awalnya spirit doll digunakan untuk ritual dan pemujaan.

Boneka ini dipakai untuk  hal-hal yang bersifat spiritual, melansir KOMPAS.com spirit doll dapat berbentuk leluhur, dewa dan dewi.

Fungsi lain dari spirit doll yaitu untuk  sarana penyembuhan. Dengan mengasuh spirit doll diyakini bisa menyembuhkan luka batin.

Berdasarkan penelitian ahli spirit doll dapat menjadi jembatan atau jembatan ke diri sendiri, dilansir dari KOMPAS.com

Yakni dengan mengajaknya berbagi rahasia yang tak bisa dibagikan ke sembarang orang, berbagi hal privat dapat menjadi sesuatu yang menenangkan karena berbagi beban yang tersimpan. 

Baca Juga: Fakta Menarik Cappadocia di Turki, Destinasi Wisata Populer Idaman Traveler

Grafis: Agus Eko Apriyanto



Sumber : diolah dari berbagai sumber

BERITA LAINNYA



Close Ads x