Kompas TV feature food story

Sang Raja Buah dari Majalengka (3)

Kompas.tv - 29 April 2018, 11:30 WIB
Penulis : Edika ipelona

Pada episode kali ini, Benoe akan mengunjungi salah satu surga tersembunyi di Indonesia, yaitu desa wisata Bantaragung di kecamatan Sindangwangi kabupaten Majalengka. Hamparan terasering yang luas, hijau, serta berundak teratur sangat menenangkan mata. Dan makanan di sana pun surga buat Benoe, terutama duriannya.

Tahun 2017 merupakan panen durian terbesar di Sindangwangi setelah 4 tahun gagal panen. Pawai durian pun jadi pembuka Festival Durian Sindangwangi, sebagai wujud syukur atas hasil panen yang besar.

Booth-booth yang menjual olahan durian turun meramaikan Festival. Ada Nugget Durian, Wedang Jahe Durian, Dadar Gulung Durian, dan juga Opor Durian. Wah unik yaa… Penasaran kan seperti apa rasanya? Benoe akan belajar dan membagi resep Nugget Durian buat food lovers.

Durian Sinapeul asal Majalengka terkenal di kalangan pecinta durian. Sinapeul adalah nama blok di desa Ujungberung, yang menjadi sentra durian unggulan.

Di blok ini terdapat pohon induk durian jenis perwira yang berumur ratusan tahun. Benoe pun datang langsung ke kebun durian milik Abah Hasan. Benoe mencoba durian Bokor, Sriwig, Cepot dan durian tak bernama.

Durian apakah yang jadi juaranya? Tonton Food Story episode “Sang Raja Buah dari Majalengka”.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.