Kompas TV nasional peristiwa

Respons Ketum PBNU Gus Yahya Soal Kasus Bahar Smith

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 14:35 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya mengapresiasi langkah polisi yang menetapkan Bahar bin Smith sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong.

Gus Yahya mengatakan segala tindakan yang mengarah pada perilaku intoleran, propaganda radikalisme dan penyebaran informasi palsu harus ditindak tegas.

“Saya sangat mengapresiasi tindakan Polri yang telah mengambil tindakan tegas terhadap tindakan perilaku intoleran dan propaganda radikal, bahkan penyebaran informasi-informasi palsu oleh sementara pihak termasuk khususnya oleh Habib Bahar bin Smith,” ujar Gus Yahya dilansir dari Kompas.com (5/1/2022).

Baca Juga: Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf: Mari Kita Bangun Gerakan Menghidupkan Gus Dur

Menurut Gus Yahya tindakan tegas polisi dalam kasus ini diperlukan agar mencegah persepsi keliru tentang syariat islam dan merebaknya kecenderungan untuk percaya pada propaganda radikalisme dan intoleran.

“Mudah-mudahan ini akan menjadi sikap yang terus dipertahankan Polri, sehingga kita bisa sungguh-sungguh mencegah dan mengatasi masalah-masalah terkait propaganda dan intoleransi yang dikembangkan oleh sejumlah pihak di antara kita,” ucapnya.

Video Editor: Ian Andrian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x