Kompas TV nasional update corona

Omicron di Jakarta Bertambah Jadi 252 Kasus, Wagub DKI: Tidak Ada Lagi Main-Main Soal Karantina

Kompas.tv - 5 Januari 2022, 07:55 WIB
omicron-di-jakarta-bertambah-jadi-252-kasus-wagub-dki-tidak-ada-lagi-main-main-soal-karantina
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, DKI siap untuk vaksinasi remaja usia 12 tahun ke atas. Vaksinasi dapat dilakukan di seluruh puskesmas di DKI Jakarta. Selain untuk remaja, vaksinasi juga berlaku untuk warga dengan KTP non DKI dan WNA yang memenuhi syarat. (Sumber: SUBANDI / KOMPAS TV)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebut kasus Covid-19 varian Omicron di Ibu Kota bertambah 90 kasus. 

Dengan demikian, kata Riza, saat ini total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 varian baru itu berjumlah 252 orang.

Baca Juga: Kemenkes Ungkap Gejala Kasus Omicron yang Paling Banyak Menginfeksi di Indonesia

"Yang dari kasus impor 239 kasus dan transmisi lokal 13 kasus," kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa (4/1/2021) malam.

Politikus Gerindra tersebut menyebutkan bahwa saat ini seluruh pasien positif Omicron tersebut dirawat di dua tempat, yakni RSPI Sulianti Saroso dan RSDC Wisma Atlet Kemayoran.

Mengingat mayoritas pasien terpapar Covid-19 varian Omicron adalah pelaku perjalanan dari luar negeri, Riza mengingatkan kepada warga Jakarta yang kini masih berada di luar negeri tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19.

Baca Juga: CDC: Omicron Sumbang 95% Kasus Virus Corona Baru di AS

Tujuannya, lanjut dia, taklain agar pelaku perjalanan tidak terinfeksi Omicron dan menularkan ke orang lain ketika kembali ke Jakarta.

"Jadi, yang masih di luar negeri mohon menjadi perhatian, jangan sampai di sana lepas masker, tidak melaksanakan prokes di luar negeri,” tutur Riza.

“Tahu-tahu nanti di sana kena Omicron kemudian masuk Jakarta membawa Omicron.”

Sebagai langkah antisipasi transmisi lokal varian Omicron, Riza menyebut DKI Jakarta mengikuti arahan yang sudah disampaikan pemerintah pusat.

Baca Juga: Sekolah Tatap Muka 100 Persen di Tengah Kekhawatiran Corona Omicron



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x