Kompas TV nasional politik

Gerindra Belum Tertarik Bahas Pengganti Anies di Kursi DKI 1

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 19:07 WIB
gerindra-belum-tertarik-bahas-pengganti-anies-di-kursi-dki-1
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020) (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS TV - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya belum tertarik untuk membicarakan pengganti Anies Baswedan sebagai orang nomor satu di Ibu Kota nanti. Anies akan meninggalkan kursi DKI 1 pada Oktober 2022 mendatang. 

Diketahui, Penasihat Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta M Taufik sempat melontarkan pendapat kalau dirinya mempertimbangkan sosok, di antaranya adalah nama mantan Wali Kota Tangerang Selatan, yaitu Airin Rachmi Diany.

Baca Juga: PDIP Sebut Punya Banyak Kader Muda untuk Gantikan Anies sebagai Gubernur DKI

“Bahwa kemudian wacana-wacana itu secara pribadi ditimbulkan oleh Pak Taufik itu boleh-boleh saja, tapi tidak bisa dianggap itu adalah statement resmi dari partai," kata Dasco di Gedung DPR, Selasa (4/1/2021)

Wakil Ketua DPR itu menyebut, mekanisme internal yakni DPP ataupun DPD DKI Jakarta mengusulkan nama. Setelah itu berkonsultasi dengan dewan pimpinan pusat.

Selain itu, Ketua DPD DKI Jakarta Partai Gerindra Ahmad Riza Patria yang juga saat ini sebagai Wakil Gubernur DKI pasti memiliki pertimbangan tersendiri dalam melihat situasi yang terjadi di lapangan.

Baca Juga: Harapan Anies Baswedan Tahun 2022: Lebih Banyak Warga Ucapkan Syukur karena Bisa Tinggal di Jakarta

"Sebenarnya kan yang akan menyampaikan soal itu kan, selain diputuskan dari pusat adalah dari DPD DKI, dalam hal ini ketua DPD DKI-nya adalah Pak Ariza Patria, tentunya yang akan berkomentar itu lebih pas nanti Pak Riza Patria setelah kemudian berkomunikasi dengan DPP Partai Gerindra," katanya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x