Kompas TV regional berita daerah

Bahar bin Smith dan Pengunggah Video TR Jadi Tersangka

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 15:54 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

JAWA BARAT, KOMPAS.TV - Bahar bin Smith diperiksa di Gedung Ditreskrimum Polda Jabar, didampingi dua kuasa hukumnya. Bahar ditanyakan kurang lebih 30 pertanyaan. Menurut kuasa hukum Bahar Smith, penyidik menanyakan hal-hal mendasar dalam pemeriksaan ini. Selain Bahar Smith, penyidik juga memeriksa TR, yang berperan sebagai pengunggah video ceramah Bahar Smith. Usai melakukan gelar perkara dan memeriksa 52 orang saksi, polisi menetapkan Bahar Smith sebagai tersangka, dalam kasus dugaan ujaran kebencian. Seusai ditetapkan tersangka, Bahar langsung ditahan di Mapolda Jabar. Bahar Smith ditetapkan sebagai tersangka ujaran kebencian bersama dengan penyebar video ceramahnya yang viral.

Keputusan ini didapat setelah keduanya diperiksa lebih dari sembilan jam oleh penyidik Ditreskrimsus dan Ditreskrimum Polda Jawa Barat. Hasil pemeriksaan, ditambah keterangan dari dua orang saksi, serta barang bukti yang disita; menghasilkan dua alat bukti yang bisa dijadikan sebagai landasan penetapan status Bahar Smith dan TR sebagai tersangka

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.