Kompas TV tekno gadget

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S21 FE 5G di Indonesia

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 13:20 WIB
spesifikasi-dan-harga-samsung-galaxy-s21-fe-5g-di-indonesia
Samsung Galaxy S21 FE 5G. (Sumber: Samsung)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Samsung resmi meluncurkan ponsel terbaru yang tergabung dalam lini Galaxy S21 yakni Samsung Galaxy S21 FE (Fan Edition) 5G, Selasa (4/1/2022). "Fan Edition" adalah ponsel Samsung yang dijual murah dengan spesifikasi flagship.

Samsung Galaxy S21 FE 5G ini juga diperkenalkan pada halaman depan situs resmi Samsung Indonesia. Kemungkinan, ponsel ini tak lama lagi akan dipasarkan di Tanah Air.

Ponsel ini memiliki desain yang serupa dengan Galaxy S21 "reguler" pada bagian depan dan belakangnya. Berbobot 177 gram, Galaxy S21 FE 5G memiliki empat pilihan warna yakni Olive, Lavender, White, dan Graphite.

Layar ponsel ini dibekali dengan teknologi Dynamic Amoled sebesar 6,4 inci Full HD+, refresh rate sebesar 120Hz, dan 240Hz Touch Sampling yang bisa diaktifkan dalam mode gim.

Ada tiga kamera pada bagian belakang Galaxy S21 FE 5G ini. Kamera tersebut terdiri dari ultra-wide 12 MP (f/2.2, FOV 123 derajat), kamera wide 12 MP (dual Pixel AF, OIS, f/1.8), dan kamera telephoto 8 MP yang mendukung 30x Space Zoom, (f/2.4).

Untuk kamera depan terdapat kamera selfie 32 MP (f/2.2) dengan desain punch-hole.

Baca Juga: Upah Buruh di Vietnam Naik, Samsung Mau Alihkan Produksi ke Indonesia

Untuk sektor dapur pacu terdapat berbagai rumor yang menyatakan ponsel ini memiliki chip yang berbeda tergantung wilayah pemasaran. Chip tersebut adalah Exynos 2100 atau Snapdragon 888 dengan teknologi fabrikasi 5nm.

Perangkat flagship Samsung dengan kode "S" biasanya ditenagai dengan prosesor Exynos untuk penjualan wilayah global. Sementara untuk wilayah Amerika Serikat, ponsel ditenagai dengan chip Snapdragon.

Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan RAM 8 GB dan dua opsi kapasitas penyimpanan yang terdiri dari 128 GB dan 256 GB.

Meski demikian belum bisa dipastikan Samsung Galaxy S21 FE 5G yang masuk ke Indonesia hadir dengan dua opsi penyimpanan atau tidak.

Ponsel ini memiliki kapasitas baterai 4.500 mAh yang mendukung fast charging hingga 25 Watt. Galaxy S21 FE 5G diketahui menggunakan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI khas Samsung, One UI 4.

Untuk saat ini, Samsung Indonesia belum mengungkap harga untuk Samsung Galaxy S21 FE 5G ini.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.