Kompas TV nasional peristiwa

Wagub DKI: Total Ada 162 Kasus Positif Omicron di Jakarta

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 12:50 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan bahwa sebanyak 162 orang di Jakarta positif Covid-19 varian Omicron.

"Jadi memang seperti kita ketahui belakangan ini Omicron semakin meningkat. Di Jakarta sendiri kasusnya sudah 162 orang," kata Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (3/1/2022).

Riza menuturkan, DKI Jakarta mencatat 135 kasus Omicron per Minggu (2/1/2022).

Sementara, ada penambahan 27 kasus dengan rincian 15 orang dari hasil pemeriksaan Badan Penelitian dan Pengembangan Kesehatan (Litbangkes) Kemenkes dan 12 orang dari Genomik Solidaritas Indonesia (GSI) Lab.

Baca Juga: Ratusan Orang Terpapar Omicron di Indonesia, Menkes: Setengahnya Tanpa Gejala

"Tambahan kasus 3 Januari 15 orang (litbangkes) dan 12 orang (GSI)," jelasnya.

Mayoritas kasus Omicron di Jakarta merupakan kasus impor luar negeri.

Maka darinya, Riza meminta agar seluruh pelaku perjalanan dari luar negeri dapat taat dalam menjalani karantina setibanya di Indonesia.

Sementara, berdasarkan pengumuman pemerintah pusat pada Senin (3/1/2022), tambahan kasus Covid-19 varian Omicron di Indonesia menjadi 152.

Indonesia berada di urutan ke-40 kasus Omicron dunia.

"Kita dalam masuk ranking 40. Jadi jumlah kasus Omicron di Indonesia ada 152," ujar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (3/1/2022).

Luhut mengatakan 23 persen pasien Omicron di Indonesia telah sembuh. Dia menegaskan persiapan pemerintah sudah terkendali.

Editor: Ian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.