Kompas TV regional berita daerah

Pameran Kucing di Batu, Harga Satu Ekor Mencapai 350 Juta

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BATU, KOMPAS.TV - Pameran kucing atau cat expo di Kota Batu Jawa Timur menghadirkan beragam jenis kucing. Bahkan ada jenis kucing bengal, yang harganya mencapai 350 juta rupiah.

Pameran kucing itu digelar di salah satu tempat wisata yang ada di Kota Batu, pada Minggu (2/1/2022). Beragam jenis kucing dihadirkan dalam pameran itu.

Baca Juga: Budidaya Kucing Bengal Datangkan Untung, Warna Bulu Mirip Macan Tutul

Dari beberapa jenis kucing yang ada, kucing bengal menjadi salah satu yang menarik perhatian, karena harganya se langit. Bahkan satu ekor kucing bengal, yang telah memenangkan beberapa kontes, dihargai 350 juta rupiah.

Kucing bengal hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard. Kucing ini berasal dari California Amerika Serikat. Meskipun tergolong kucing hutan, tetapi ras bengal termasuk hewan yang banyak digemari dan dijadikan hewan peliharaan.

Baca Juga: Pameran Kucing Digelar di Jatim Park 2 Batu, Kucing Bengal Jadi Perhatian Pengunjung

Penyelenggara cat expo, Herlina Susanti mengatakan bahwa pameran itu bertujuan untuk meningkatkan kecintaan dan kepedulian warga pada kucing.

Pihak penyelenggara juga memberikan edukasi kepada pengunjung tentang jenis kucing dan cara merawatnya.

#PameranKucing #KucingBengal #Batu #AdopsiKucing



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.