Kompas TV regional berita daerah

7 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Suwuk , 1 Orang Meninggal

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 09:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KEBUMEN, KOMPAS.TV - Tujuh wisatawan terseret ombak saat berenang di Pantai Suwuk Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Warga berupaya menolong tujuh wisatawan yang terseret ombak Minggu (2/1/2022) kemarin. Peristiwa yang terjadi di Pantai Suwuk, Desa Tambakmulyo, Kecamatan Puring, Kabupaten Kebumen ini langsung dilaporkan kepada tim Basarnas.

Awalnya rombongan wisatawan yang berjumlah sembilan orang sedang berenang. Namun tujuh orang yang terdiri dari anak-anak, tiba-tiba terkena terjangan ombak hingga terseret ke tengah laut. Dua anak bisa menyelamatkan diri, sementara tiga anak diselamatkan oleh warga. Namun dua anak hilang terbawa arus. Satu korban akhirnya ditemukan pada Senin (3/1/2022) dini hari dalam kondisi meninggal dunia. Sementara itu, satu anak masih dalam proses pencarian.

"Kronologinya dua korba ini beserta tujuh rekannya datang ke pantai Suwuk kemudian berenang agak ke tengah. Dua anak menyelamatkan diri, tiga anak diselamatkan warga, dua anak hilang terbawa arus," ujar Maryadi, Koordinator Tim Pencarian Basarnas Kantor Cilacap.

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban yang ditemukan ke Rumah Sakit Muhammadiyah Petanahan untuk diperiksa. Jenazah lantas dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

#pantaisuwuk #kebumen #wisatawan 



 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x