Kompas TV olahraga kompas sport

Seleksi Ketat Petenis Putra Nasional Demi Pertahankan Gelar Juara Umum di SEA Games

Kompas.tv - 4 Januari 2022, 06:44 WIB
Penulis : Kharismaningtyas

KOMPAS.TV - PP Pelti memanggil empat belas petenis putra yang mayoritas berusia di bawah 21 tahun untuk seleksi menuju SEA Games 2022, kemudian 11 di antaranya memenuhi panggilan dan langsung mengikuti seleksi yang digelar di lapangan tenis outdoor GBK Senin, 3 Januari pagi.

Seleksi yang digelar mulai 3 hingga 8 Januari tersebut, berformat kompetisi, sehingga seluruh petenis akan saling berhadapan.

Tiga petenis yang dipilih untuk menjadi bagian tim nasional mendampingi Cristopher Rungkat dan Rifqi Fitriadi yang telah lebih dulu ditunjuk.

Pelatih tim tenis putra indonesia, Febi Widhianto, menjelaskan petenis yang dipanggil merupakan hasil pantauan tim pelatih di beberapa turnamen termasuk PON 20 Papua.

Usai dipilih, nantinya PP Pelti sudah menyiapkan program bagi para petenis.

Selain pemusatan latihan dan turnamen internal, ujicoba luar negeri juga diagendakan.

Namun demikian, rencana ini masih akan menyesuaikan perkembangan curva pandemi baik di dalam maupun luar negeri.

Pada SEA Games Vietnam yang akan digelar Mei 2022 mendatang, cabang olahraga tenis akan memperebutkan tujuh medali emas.

Indonesia yang sebelumnya mampu menjadi juara umum dengan tiga emas berharap mampu mempertahankan gelar pada SEA Games Vietnam.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.