Kompas TV olahraga kompas sport

PSIS Datangkan Bek Kiri Baru, Sinyal Pratama Arhan Segera Hengkang?

Kompas.tv - 3 Januari 2022, 22:24 WIB
psis-datangkan-bek-kiri-baru-sinyal-pratama-arhan-segera-hengkang
Pratama Arhan menjadi salah satu pemain Timnas Indonesia yang menjadi bintang saat mengalahkan Malaysia dengan skor 4-1 di pertandingan penyisihan grup Piala AFF 2020, Minggu (19/12/2021). (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Fadhilah

SEMARANG, KOMPAS.TV - Spekulasi hengkangnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang makin menguat usai Laskar Mahesa Jenar memulangkan mantan beknya, Taufik Hidayat.

Bek kiri berusia 28 tahun itu sendiri pernah berseragam PSIS dan menjadi bagian penting klub promosi ke Liga 1 2017 silam. 

Taufik Hidayat direkrut dari PSIM Yogyakarta guna memperkuat posisi bek kiri pada putaran kedua Liga 1 2021-22. 

“Taufik kami datangkan di putaran kedua ini untuk memperkuat pos bek sayap. Sebelumnya kan juga sudah sama PSIS di Liga 2 lalu dan dia sempat ke beberapa klub untuk cari pengalaman sampai main di AFC Cup," sebut General Manger PSIS Wahyoe Winarto, dikutip dari situs resmi klub, Senin (3/1/2022).

Baca Juga: Curi Perhatian! Pratama Arhan Sabet Penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala AFF 2020

"Kami rasa kualitas Taufik juga masih terjaga sampai saat ini. Semoga Taufik bisa memberikan yang terbaik untuk PSIS dan membawa tim ini mencapai target," sambung pria yang akrab disapa Liluk itu. 

Kepulangan Taufik sendiri tentu menjadi pertanyaan besar, karena PSIS sudah memiliki Pratama Arhan di posisi bek sayap kiri. 

Nama Pratama Arhan sendiri mencuat ke publik usai tampil memukau di Piala AFF 2020 bareng Timnas Indonesia. 

Pemain berusia 20 tahun asal Blora itu membantu Indonesia menjadi runner up Piala AFF dengan mencetak 2 gol serta 2 assist dari 6 penampilan. 

Berkat penampilan apiknya tersebut, Arhan didapuk AFF sebagai pemain muda terbaik turnamen. 

Klub Luar Tertarik Arhan Pratama

Rumor ketertarikan beberapa klub luar negeri terhadap Arhan juga sudah dikonfirmasi oleh CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi. Beberap klub dari Korea sudah tertarik mendatangkan Arhan. 

Baca Juga: Banyak Pemain Timnas Indonesia Diincar Tim Luar, Shin Tae-yong Menyambut Positif

"Ada kemarin dari Korea dan Eropa, tapi baru sebatas penjajakan," sebut Yoyok, dikutip dari Tribun Jateng, Jumat (24/12/2021). 

PSIS juga sudah siap melepas Arhan jika memang ada klub luar negeri yang serius mengolah bakatnya. 

Jika itu terjadi, maka akan menjadi hal yang baik bagi sepak bola Indonesia, terlebih untuk timnas arahan Shin Tae-yong. 

Shin Tae-yong sendiri sempat menyarankan kepada para pemain timnas untuk segera melanjutkan karier di luar negeri.



Sumber : psis.co.id

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.