Kompas TV olahraga kompas sport

Meski Gagal Juara, Menpora Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 19:00 WIB
meski-gagal-juara-menpora-apresiasi-perjuangan-timnas-indonesia-di-piala-aff-2020
Menpora Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. (Sumber: Kemenpora.go.id)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali mengapresiasi perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 meski belum meraih gelar juara. 

Skuad Garuda belum mampu untuk memboyong gelar Piala AFF tahun ini setelah dikalahkan Thailand di partai final dengan agregat 2-6.

Kalah 0-4 di leg pertama, Asnawi dkk tampil spartan di leg kedua, Sabtu (2/1/2022). Meski begitu, Timnas Indonesia hanya bisa meraih hasil imbang dari target untuk menang minimal dengan selisih empat gol. 

Namun, apa yang ditunjukkan skuad Merah Putih selama ajang Piala AFF 2020 tetap mendapatkan apresiasi dari seluruh suporter Indonesia. 

Mereka yakin, meski tahun ini gagal juara, masa depan Timnas Indonesia yang banyak diisi pemain muda dan dilatih oleh pelatih sekelas Shin Tae-yong akan cerah. 

Tak hanya rakyat Indonesia, para pejabat dari presiden hingga para menteri turut memberikan apresiasinya kepada timnas.

"Bagi Timnas Indonesia, kalian sudah berjuang dengan gigih dan sportif. Meski belum juara, saya dan seluruh rakyat Indonesia tetap bangga atas perjuangan Anda semua," kata Presiden Joko Widodo. 

Sementara itu Menpora Zainudin Amali juga mengucapkan apresiasinya atas apa yang sudah ditunjukkan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Saya memberi apresiasi atas perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF. Perlawanan anak-anak kita luar biasa, terlebih mereka bisa unggul terlebih dulu," kata Zainudin dikutip dari laman resmi Kemenpora, Minggu (2/1/2022). 

Baca Juga: Juara tanpa Mahkota, Inilah Sederet Fakta Membanggakan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020!



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x