Kompas TV nasional viral

Kebiasaan Merokok saat Berkendara Tak Kunjung Sembuh, Sebetulnya Ada Larangannya Tidak?

Kompas.tv - 2 Januari 2022, 18:32 WIB
kebiasaan-merokok-saat-berkendara-tak-kunjung-sembuh-sebetulnya-ada-larangannya-tidak
Ilustrasi merokok saat berkendara yang dapat membahayakan pengguna jalan lainnya. (Sumber: SHUTTERSTOCK)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kembali terjadi, seorang pengguna jalan raya menjadi korban abu rokok dari pengendara sepeda motor.

Kali ini korbannya adalah seorang perempuan yang matanya terkena abu panas yang berasal dari rokok pengendara motor tak bertanggung jawab.

Kejadian nahas yang menimpa perempuan tersebut mencuat ke publik setelah dibagikan oleh akun Instagram @agoezbandz4, sehingga banyak warganet yang mengecam kebiasaan merokok sambil berkendara.

"Buat mas-mas yang buang bara rokok didepan motor gue tadi. Bara lu mantep banget mas bola mata gue sampe melepuh," bunyi tulisan yang tertera dalam foto yag dibagikan @agoezbandz4, Sabtu (1/1/2022).

Baca Juga: Mulai Hari Ini Harga Rokok Naik, Tembus Rp40 Ribu per Bungkus

Dari kejadian tersebut, dapat disimpulkan bahwa kebiasaan merokok saat berkendara di jalan itu masih ada di tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Ibarat penyakit, kebiasaan yang sangat mungkin merugikan orang lain itu tak kunjung sembuh hingga saat ini.

Lalu, menurut Training Director Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sonny Susmana, kebiasaan merokok saat berkendara juga memicu risiko kecelakaan lalu lintas.

"Sebab, pemotor yang merokok saat berkendara tidak akan maksimal saat memegang handle grip," jelas Sonny dikutip dari Kompas.com, Minggu (2/1/2022).



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x