Kompas TV nasional peristiwa

Malam Tahun Baru, Empat Titik Rawan Kejahatan di Jakarta Barat Ini Dijaga Superketat

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 22:12 WIB
malam-tahun-baru-empat-titik-rawan-kejahatan-di-jakarta-barat-ini-dijaga-superketat
Ilustrasi crowd free night. Petugas kepolisian melakukan patroli saat diberlakukannya Car Free Night (malam bebas kendaraan) dan Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam pergantian tahun di kawasan Jalan Sudirman, Jakarta, Kamis (31/12/2020). (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Baitur Rohman | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Empat titik lokasi di Jakarta Barat dijaga lebih ketat pada malam Tahun Baru 2022.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes pol Ady Wibowo mengatakan, keempat titik itu dinilai sebagai kawasan yang berpotensi menimbulkan kerumunan.

Keempat titik itu yakni kawasan wisata Kota Tua, CNI di Kembangan, Pasar JB di kawasan Cengkareng, dan Mall Daan Mogot di Kalideres.

"Kita punya beberapa titik sentral pengamanan yang mendapat atensi, yaitu CNI, Pasar JB, Mall Daan Mogot. Dan juga kawasan wisata Kota Tua yang juga akan diberlakukan Crowd Free Night (CFN), jadi tidak boleh ada kegiatan mulai pukul 22.00 WIB," kata Ady di Jakarta Barat, Jumat (31/12/2021).

Pihaknya menurunkan 1.500 personel untuk memantau empat lokasi tersebut. Mereka ditugaskan untuk membubarkan keramaian warga di atas pukul 22.00.

Pemfokusan empat titik tersebut juga disebut Ady lantaran dinilai sebagai lokasi yang rawan kejahatan.

"Pengamanan di titik-titik itu sudah kita pertebal. Sehingga kita bisa mengantisipasi. Patroli kita juga akan keliling terus untuk menghindari kejahatan-kejahatan," kata Ady.

Sementara itu, untuk tempat makan baik itu kafe maupun restoran diperbolehkan beroperasi hingga pukul 22.00 WIB.

Ady menyebut, petugas akan menyisir tempat makan secara berangsur menjelang waktu penutupan operasional.

Lebih jauh, Ady berharap masyarakat dapat mengerti dan mau bekerja sama untuk tidak membuat kerumunan khususnya di malam pergantian tahun. Mengingat pandemi Covid-19 hingga kini belum juga usai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x