Kompas TV regional berita daerah

BIN Kalsel Vaksinasi Door to Door Sasar Masyarakat Pelosok Desa di Kabupaten Banjar

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 19:39 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Menggunakan mobil Vaksinasi Keliling BIN dan berjalan kaki, Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalsel mendatangi satu-persatu rumah warga atau door to door, khususnya kelompok prioritas Lanjut Usia di Desa Pindahan Baru, Kecamatan Beruntung Baru, Kabupaten Banjar, Kalimantan selatan, Rabu (29/12/2021).

Kepala BIN Daerah Kalsel, Brigjen Pol. Dr. Heri Armanto S., S.H., M.Si. menjelaskan, Tim sempat kesulitan menjangkau masyarakat karena kondisi jalan yang rusak dan lokasi yang cukup jauh. 

"Kondisi jalan yang rusak tidak menyulutkan semangat Tim Vaksinasi BIN Daerah Kalsel untuk dapat membantu masyarakat menerima vaksin Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Prajurit TNI Kodim 1007/ Banjarmasin Turun ke Jalan Ajak Pengendara Bervaksin

BIN Daerah Kalsel juga melaksanakan Kolaborasi Pentahelix dengan seluruh unsur pemangku kebijakan terkait pelaksanaan program vaksinasi di wilayah Kabupaten Banjar.

"Kita terus berkolaborasi dengan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan Polri hingga komunitas masyarakat dan media, baik dalam hal penyediaan vaksin dan tenaga kesehatan, maupun sosialisasi dan mobilisasi masyarakat untuk mengikuti kegiatan agar vaksinasi ini berjalan optimal," terangnya.

Vaksinasi pun disambut baik oleh warga yang semula tidak mau divaksin dengan berbagai alasan.

Banyak warga yang mau divaksin, baik itu lansia, 12-17 tahun maupun usia 18 tahun ke atas.

Banyaknya kesibukan warga yang mayoritas bercocok tanam padi dan nelayan, sehingga belum mendapatkan vaksin.

Baca Juga: Kejar Target, TNI Bagikan Ikan Segar dan Bahan Pokok Bagi Warga yang Bervaksin

Desember 2021 ini, BIN Daerah Kalsel bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Banjar menyiapkan sebanyak 10.800 dosis vaksin.

Dengan sasaran kelompok masyarakat, khususnya Lansia serta Pelajar dan Santri, dengan target mencapai 52.820 dosis.

Sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo dan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Pol. (Purn) Budi Gunawan untuk mengejar capaian Herd Immunity 70% di akhir 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.