Kompas TV olahraga kompas sport

Usai Final Piala AFF 2020, Shin Tae-yong: Jangan Khawatir, Saya Tidak akan Mengundurkan Diri

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 18:41 WIB
usai-final-piala-aff-2020-shin-tae-yong-jangan-khawatir-saya-tidak-akan-mengundurkan-diri
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak menyangka timnya kalah telak dengan skor 0-4 dari Thailand di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). STY meminta pendukung timnas untuk tidak khawatir karena dirinya tidak akan mundur usai final Piala AFF 2020. (Sumber: AFF Cup)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong meminta pendukung timnas untuk tidak khawatir, karena dirinya tidak akan mundur usai final Piala AFF 2020. 

"Saya sudah kontrak dengan PSSI sampai 31 Desember 2023. Para fans yang khawatir mungkin tidak tahu, tetapi tidak usah khawatir karena tidak ada yang bisa memecat," kata Shin Tae-yong, dikutip dari Kompas.com. 

"Saya kalau mau mengundurkan diri juga pasti ada denda. Tanpa kesepakatan di antara saya dan PSSI, itu tidak akan terjadi."

Shin Tae-yong sendiri memiliki sisa kontrak dua tahun lagi dan sudah membuat perubahan Timnas Indonesia ke arah yang lebih baik. 

Baca Juga: Shin Tae-yong Yakin Timnas Indonesia Raih Kemenangan Leg 2 Final Piala AFF 2020

Selain berhasil lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong juga mampu membantu skuad muda Garuda lolos ke babak final Piala AFF 2020. 

Kendati dalam laga leg pertama final Piala AFF 2020 kontra Thailand pasukan Shin Tae-yong dibantai dengan skor 0-4, tetapi banyak yang percaya bahwa pelatih asal Korea Selatan itu harus bertahan. 

Usai Piala AFF 2020 ini, eks pelatih Timnas Korea Selatan akan kembali fokus memimpin Timnas U-23 untuk gelaran Piala AFF U23 2022. 

Menurutnya, perkembangan sepak bola Indonesia baru saja dimulai. Skuad muda di Piala AFF 2020 akan menjadi fondasi utama Timnas Indonesia di masa depan. 

Baca Juga: Legenda Vietnam: Final Leg Kedua Tak Perlu Digelar, Timnas Indonesia Sudah Tak Punya Peluang

"Saya kira perkembangan sepak bola Indonesia baru saja dimulai. Jadi, saya ingin mengatakan kepada fans Indonesia di luar sana, tetaplah bersama kami dan beri kami lebih banyak dukungan," sambung pelatih berusia 51 tahun itu. 

"Saya akan membawa skuad seperti sekarang, tetapi pemain yang bermain di luar negeri seperti Egy, Witan, Elkan, dan Asnawi mungkin tidak bisa ikut di AFF U23," tandasnya.

 



Sumber : Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x