Kompas TV nasional wisata

Catat! Taman Fatahillah Kota Tua-Setu Babakan Tutup Sampai 2 Januari 2022

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 12:29 WIB
catat-taman-fatahillah-kota-tua-setu-babakan-tutup-sampai-2-januari-2022
Ilustrasi spot foto di kawasan Kota Tua Jakarta. (Sumber: Dok. Shutterstock)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Taman Fatahillah Kota Tua dan wisata Setu Babakan akan ditutup selama libur tahun baru 2022 dari Jumat, 31 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. 

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Nomor 790 Tahun 2021 tentang Perubahan Kedua atas Keputusan Kadisparekraf terkait PPKM Level 1 pada sektor usaha pariwisata.

"Guna mencegah kerumunan massa pada fasilitas umum, yaitu Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan dan Taman Fatahillah Kotatua tidak beroperasi (tutup) pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan tanggal 02 Januari 2022," tulis Kepala Disparekraf Jakarta, Andhika Permata, pada SK yang diteken Kamis, 30 Desember 2021. 

Andhika menuliskan, penutupan kedua kawasan tersebut akan dibantu oleh tim aparat gabungan.

Baca Juga: Ini Museum-Museum di Jakarta yang Beroperasi selama Libur Tahun Baru

"Pengelola Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan melakukan koordinasi dengan aparat setempat guna menjaga dan mengamankan penutupan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan," katanya. 

Kedua kawasan wisata tersebut dapat kembali beroperasi pada 3 Januari 2022 dengan ketentuan kapasitas maksimal pengunjung sebanyak 75 persen. 

"Jam operasional dimulai pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 22.00 WIB," tulis Andhika.

Sementara itu sejumlah lokasi wisata yang beroperasi selama libur tahun baru ialah Taman Impian Jaya Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, dan Taman Mini Indonesia Indah.

Lalu, museum yang beroperasi yakni Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bank Mandiri, Museum Bank Indonesia, Museum 3D Art serta Museum Bahari.

Baik museum dan lokasi wisata yang beroperasi selama libur tahun baru buka hingga pukul 15.00  WIB. 

Baca Juga: Ini Jam Buka Ancol, TMII, dan Ragunan selama Libur Tahun Baru

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x