Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Kini, Warga Bisa Pesan Grab Car dan Grab Bike Lewat Aplikasi JakLingko

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 09:01 WIB
kini-warga-bisa-pesan-grab-car-dan-grab-bike-lewat-aplikasi-jaklingko
JakLingko menjadi kerjasama dengan Grab, sehingga kini pengguna bisa memesan Grab Bike dan Grab Car lewat aplikasi JakLingko (30/12/2021). (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT JakLingko Indonesia bekerja sama dengan PT Grab Teknologi Indonesia, untuk memperkuat layanan transportasi terpadu berbasis teknologi yang dihadirkan bagi warga dan komuter Jabodetabek.

Adapun layanan Grab yang akan terintegrasi ke aplikasi JakLingko mencakup transportasi, yang kini sudah berjalan, serta fitur kesehatan, asuransi, voucer dan 'awards' serta pemasaran digital yang akan diperkenalkan pada tahap selanjutnya.

Pengguna aplikasi JakLingko dapat memesan GrabBike dan GrabCar sebagai moda transportasi 'first mile' dan 'last mile' ketika berangkat dan balik dari stasiun-stasiun yang terhubung ke JakLingko, termasuk MRTJ, TransJakarta, LRT (Jakpro), KCI, dan Railink.

Baca Juga: Perhatian! Pengendara Tak Bisa Pinjam Kartu Tol Mobil Belakang di Jalan Tol Ini

Pengguna juga dapat mengakses informasi rute, tarif perjalanan, dan profl pengendara Grab melalui aplikasi JakLingko.

Kemudian, pengguna aplikasi JakLingko dapat mengakses layanan medis GrabHealth yang terdiri dari telekonsultasi 24 jam bersama Good Doctor Technology Indonesia. 

Dengan demikian, pengguna bisa mendapatkan bantuan medis pertama secara mudah dan cepat, serta dimanapun dan kapanpun, bahkan saat sedang dalam perjalanan. 

Pengguna aplikasi JakLingko juga dapat membeli perlindungan asuransi dengan mudah melalui layanan GrabInsure yang menghadirkan berbagai paket dari penyedia asuransi.

Baca Juga: Mulai 1 Januari 2022, Tarif Antigen di 83 Stasiun Ini Turun Jadi Rp35.000

"Hadirnya sistem transportasi yang saling terhubung dengan efisien, akan memfasilitasi kegiatan ekonomi yang menjadi kunci bagi percepatan pemulihan Indonesia," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dalam siaran persnya, Kamis (30/12).

Sementara itu, Country Managing Director of Grab Indonesia Neneng Goenadi mengatakan, gtab aplikasi transportasi dan pengiriman daring pertama yang terintegrasi ke dalam aplikasi JakLingko.

Baca Juga: Dirut Bukalapak Rachmat Kaimuddin Mengundurkan Diri

"Grab berkomitmen untuk menjadi mitra andal bagi JakLingko dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan membuka akses ekosistem teknologi Grab kepada pengguna aplikasi JakLingko," ujar Neneng.

Kemitraan ini juga menjadi bentuk kesiapan JakLingko dalam penerapan sistem tarif terintegrasi dan solusi (Mobility as a Service) yang diterapkan pada 2022 mendatang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.