Kompas TV olahraga kompas sport

Sakit Flu tapi Tetap Datang ke Final Liga 2 2021, Iwan Bule: Tidak Enak Sama Menpora

Kompas.tv - 31 Desember 2021, 07:00 WIB
sakit-flu-tapi-tetap-datang-ke-final-liga-2-2021-iwan-bule-tidak-enak-sama-menpora
Ketua Umum PSSI Mochamad. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

BOGOR, KOMPAS.TV - Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule tetap datang ke pertandingan final Liga 2 2021, kendati mengaku sedang sakit flu. 

Iwan mengaku sakit flu setelah kepikiran kekalahan Tim Nasional (Timnas) Indonesia dari Thailand di final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021). Dirinya mengaku belum tidur selepas laga final leg pertama tersebut. 

Timnas Indonesia sendiri menelan kekalahan telak 0-4 dari Thailand dan harus berjuang keras untuk menciptakan keajaiban pada leg kedua, Sabtu (1/1/2021) nanti.

Baca Juga: Ketum PSSI Jatuh Sakit Usai Indonesia Kalah di Final Piala AFF 2020, Batal ke Singapura?

"Terus terang saya belum tidur dan biasanya saya memang begitu karena saya terlalu mikir," jelas Iriawan. 

"Biasanya karena memang sulit memikirkan kenapa kok bisa kalah, itu dalam pikiran saya kok bisa banyak kalahnya kenapa tidak 0-2 atau 0-1," ucap Iriawan menambahkan.

Kendati mengaku sedang flu, Iwan tetap memaksakan diri datang ke pertandingan Liga 2 2021 antara Persis Solo vs RANS Cilegon FC, Kamis (30/12) malam WIB di Stadion Pakansari, Bogor. 

Dalam laga tersebut, Persis Solo berhasil menang dan menjadi juara Liga 2 2021 berkat dwigol Irfan Bachdim. Sedangkan gol semata wayang RANS dicetak Alfin Tuasalamony. 

Ketum PSSI tersebut mengaku datang ke laga tersebut, lantaran merasa tidak enak dengan Menpora Zainudin Amali yang rela hadir menjadi badal dari Presiden Joko Widodo. 

"Ini agak flu tapi saya paksakan datang ke Liga 2 karena tadinya Presiden Joko Widodo mau hadir, tapi tidak jadi dan diwakili Menpora," jelas Iwan.

"Kalau saya tidak datang, saya tidak enak sama Menpora."

Baca Juga: Komentar Singkat Gibran usai Persis Solo Juara Liga 2: Hehe Menang

Kondisi Iwan Bule juga membuatnya ragu untuk datang menonton langsung leg ke-2 final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) besok di Singapura. Dirinya takut jika malah tidak bisa menonton dan harus karantina.

 

 



Sumber : bolasport.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x