Kompas TV regional berita daerah

Menteri BUMN Dorong Bangkitkan UMKM

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Inisiasi program-program kreatif terus dilakukan berbagai pihak untuk membangkitkan ekonomi ditengah pandemi Covid-19. Seperti di Banjar Taman Kelod, Ubud, Gianyar, yang memanfaatkan balai banjar sebagai tempat  pembentukan program inovatif berbagai jenis seperti kuliner,  seni budaya, hingga hobby.

Menteri BUMN Erick Tohir pun mengapresiasi hal ini sebagai salah satu cara kembali bangkit pasca pandemi yang nyaris melumpuhkan sektor ekonomi. Terlebih ubud, sebagai salah satu tujuan pariwisata, yang sebelumnya menggantungkan hidup dari kunjungan wisata, kini diharapkan mampu berinovasi sebagai alternatif terciptanya sumber pendapatan yang baru.

Berbagai bentuk dukungan dilakukan untuk membangkitkan UMKM di tingkat desa, seperti menjadikan balai banjar sebagai tempat pengembangan program kreatif dan inovatif. Kedepan diharapkan geliat UMKM di tingkat desa dapat kembali pulih.

 

 

 

#menteribumn #ericktohir #umkmbali

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.