Kompas TV olahraga kompas sport

Situs PSSI Diretas Usai Dikalahkan Thailand, Pesan Hacker: Indonesia Bapuk karena Ketum PSSI

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 07:34 WIB
situs-pssi-diretas-usai-dikalahkan-thailand-pesan-hacker-indonesia-bapuk-karena-ketum-pssi
Situs PSSI diretas oleh hacker, dengan pesan terkait ketum PSSI (Sumber: Tangkapan layar situs PSSI)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Usai dihempaskan Thailand 4-0 di Final AFF 2020 leg pertama, situs resmi PSSI.org diretas pada malam hari, Rabu (29/12). Peretas itu menamakan diri Anonsec Team dengan lagu garuda di dadaku yang terus bersuara.

Saat KOMPAS.TV membuka laman tersebut pada pukul 23.15, di beranda masih normal seperti sebelumnya, ada pelbagai informasi terkait PSSI, timnas, dan sepak bola Indonesia.

Namun, ketika klik di salah satu artikel, maka yang muncul adalah gambar berwarna hitam dengan potret ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule terpampang paling besar.

Poster ini berisikan gambar Iwan Bule yang sempat ramai diperbincangkan publik itu berada di tengah-tengah pemain yang seperti diblur dan berukuran kecil. Sedangkan potret Iwan Bule besar dan di tengah bertuliskan ‘Kami Datang’.

Hacker itu lantas mencoret silang poster Iwan Bule dan memberi sebuah pesan terkait kegagalan timnas di AFF 2020 leg pertama lawan Thailand terkait ketum PSSI.

“Indonesia mainnya bapuk apa karena ketum PSSI masuk kamar ganti pemain?” tulis mereka.

Baca Juga: Final Piala AFF 2020: Iwan Bule Jamin Tidak akan Masuk ke Ruang Ganti Timnas Indonesia

Para Hacker ini juga memberi pesan semangat kepada timnas Indonesia agar bisa menang di leg kedua timnas yang akan digelar pada 1 Januari 2022 di National Stadium, Singapura.

“Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat!”

Lantas diberi tagar #opiwan #IndonesiaJuara.

Sampai saat ini, pukul 06.20 ketika artikel ditulis, situs PSSI sudah kembali normal. Namun, artikel bertajuk yang sempat dilihat KOMPAS.TV bertajuk ‘Ayo.. tetap semangat di leg kedua’ sudah tidak ada'.

Sebelumnya, ketika mengetik artikel itu yang muncul adalah pesan dari hacker terkait timnas dan Iwan Bule selaku ketum PSSI.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x