Kompas TV regional berita daerah

Targetkan Juara Umum Porprov 2022, IPSI Banjarmasin Mulai Seleksi Atlet di Awal Tahun

Kompas.tv - 30 Desember 2021, 04:12 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Meraih juara umum di pek3an Olahraga Provinsi (PORPROV) Kalsel 2022 yang akan berlangsung di Hulu Sungai Selatan, menjadi target Ikatan Pencak silat Indonesia (IPSI) Banjarmasin dalam waktu dekat.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum IPSI Banjarmasin yang baru terpilih, Mukhyar dalam muskot sabtu malam.

Baca Juga: Volume Sampah Banjarbaru Capai 147 Ton Per Hari, Naik 20 Ton, DLH Akui Harus Bekerja Ekstra

Target itupun sesuai permintaan Koni Banjarmasin, pasalnya meski menjadi juara umum di Porprov Kalsel 2017 Tabalong, pada kejurprov 2021 IPSI Banjarmasin berada pada peringkat kedua.

Koni pun meminta dengan kepengurusan yang baru, IPSI Banjarmasin lebih fokus dalam mempersiapkan atlet meraih medali emas sebanyak-banyaknya.

"Banjarmasin ini sebagai barometer Kalsel, kita bertekad mempertahankan dan merebut kembali juara umum," ucap Ketua Koni Banjarmasin,  Hermansyah.

Sementara itu, Ketua Umum IPSI Banjarmasin, Mukhyar, menyatakan pihaknya akan segera mempersiapkan para atlet diantara dengan seleksi pada awal tahun mendatang serta rutin menggelar even silat tiap tahun untuk mendorong pengembangan atlet.

"Untuk kejar target, awal tahun kita akan seleksi atlet. Kita coba kalau peluang ada, setahun sekali minimal harus ada kompetisi," ungkap Mukhyar.

Baca Juga: Panen Berkurang Akibat Banjir, Pakar Sarankan Agro Maritim, Pekat IB Dorong Petani Lakukan Inovasi

Untuk dapat meraih target tersebut IPSI Banjarmasin diharapkan dapat menjalin koordinasi yang baik dengan Koni Banjarmasin agar dapat saling mendukung. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x