Kompas TV nasional peristiwa

30 Pelaku UMKM Jagoan Lokal Ikuti Bootcamp #ONPreneurship ONCB NISP dan KG Media

Rabu, 29 Desember 2021 | 23:00 WIB
30-pelaku-umkm-jagoan-lokal-ikuti-bootcamp-onpreneurship-oncb-nisp-dan-kg-media
Bootcamp Program #ONPreneurship yang diadakan oleh Bank OCBC NISP bersama KG Media.  (Sumber: KG Media)

Penulis : Ahmad Zuhad | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah rangkaian seleksi 1,500 pelaku UMKM, terpilih 30 pelaku UMKM mengikuti Bootcamp Marketing FIT dan Digital FIT dalam program #ONPreneurship Mencari Jagoan Lokal Sehat untuk mendapatkan modal usaha Rp75 juta

Perlu diketahui, Program #ONPreneurship diadakan oleh Bank OCBC NISP bersama KG Media. 

Sebanyak 30 pelaku UMKM yang masuk fase Bootcamp telah mengikuti pembinaan dalam empat kelas wajib, yaitu Financial FIT, Branding FIT, Marketing FIT, dan Digital FIT. 

Bootcamp pertama mengenai Financial FIT telah berlangsung pada 3 Desember 2021.

Baca Juga: Pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama Raih Lifetime Achievement Anugerah KPI 2021

Bersama Executive Vice President National Network Head Bank OCBC NISP Jenny Hartanto, para peserta belajar mengenai pentingnya membuat rencana bisnis dan perkiraan bisnis untuk mengembangkan UMKM di masa pandemi.

Bootcamp kedua, yakni Branding FIT telah berlangsung pada 7 Desember 2021 menghadirkan Creative Storyteller & CEO M Bloc Handoko Hendroyono.

Di kelas kedua ini, para peserta belajarmengenai peran cerita dan berbagi dalam membangun merek dan memasarkan produk UMKM.

Selanjutnya, Bootcamp ketiga Marketing FIT berlangsung pada 10 Desember 2021 dengan Chief Marketing Officer KG Media Dian Gemiano sebagai pembicaranya.

Pada kelas ini, para UMKM Jagoan Lokal mendapatkan kesempatan untuk menambah ilmu, terkait value proposition dan marketing action plan bersama dalam kelas Marketing FIT. 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Close Ads x