Kompas TV TALKSHOW polling

Yuk! Pahami Aturan Main Pinjaman Online Dengan Bijak - POLLING #37

Rabu, 29 Desember 2021 | 19:26 WIB

Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perkembangan Teknologi Finansial atau biasa kita kenal Fintech telah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat di Indonesia.

Banyaknya layanan fintech di Masyarakat tentu menjadi tantangan sendiri bagi penyedia layanan yakni salah satunya kepercayaan hingga keamanan data para konsumen.

Kini masyarakat pun dapat mengirim uang tanpa perlu ke bank hingga pinjaman uang hanya melalui online atau biasa dikenal Fintech Lending.

Masyarakat yang kepincut memakai jasa fintech lending biasanya tergiur dengan cara mendapatkan pinjaman secara cepat dan berkas yang mudah.

Padahal, ada banyak faktor yang harus diperhitungkan sebelum mengajukan dana pinjaman seperti besaran bunga, kesanggupan bayar, dan lainnya.

Untuk itu wajib kita ketahui dulu pertimbangan tepat sebelum memilih fintech lending.

Baca Juga: Cemerlang! Ide Bisnis Anak-anak Muda di Bidang Teknologi Edukasi - POLLING #36

Fintech lending legal dan diakui Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memiliki payung hukum yang jelas. Agar tak sampai salah, apalagi terjebak di lingkaran setan aplikasi fintech lending illegal. Apa aja sih yang harus kita ketahui dulu terkait Fintech lending ini?

Mari kita simak Polling episode ke-37 ini Bersama Kuseryansyah – Direktur Eksekutif Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) dan Bernadino Moningka Vega Jr CEO Adakami

Video Editor: Agung Ramdani


Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

REKOMENDASI UNTUK ANDA

Powered by



Video Pilihan

BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Wapres Ma'ruf Amin Kunjungi Merauke

Rabu, 30 November 2022 | 07:41 WIB
Close Ads x