Kompas TV regional berita daerah

Puting Beliung Sapu Puluhan Rumah

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 16:53 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

PONOROGO, KOMPAS.TV - Angin puting beliung menyapu genteng puluhan rumah di Ponorogo, Jawa Timur. Sejumlah bangunan dan kandang pun porak-poranda akibat terjangan hujan deras disertai angin kencang. Tak ada korban jiwa akibat bencana ini.

Salah satu lokasi terparah akibat hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Minggu (26/12/2021) sore. Adalah Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo, Ponorogo. Tak hanya merusak puluhan atap dan genteng rumah, sebuah kandang unggas juga roboh tersapu angin.

Salahsatunya rumah milik Mesiran dan kandang milik Purwanto. Tak hanya bagian dapur, atap rumah teras juga habis terbawa angin berputar. Beruntung, saat kejadian seluruh penghuni rumah sudah keluar rumah karena menyadari adanya angin kencang datang dan menerjang rumah mereka.

Senin (27/12/2021) pagi sejumlah warga pun mengevakuasi perabotan rumah yang rusak, sementara kandang yang menimbun unggas masih terbengkalai.

Meski tidak ada korban jiwa akibat bencana ini, namun angin kencang disertai hujan deras membuat warga setempat masih ketakutan. Apalagi angin kencang beralangsung selama 30 menit.

#beritaponorogo

#anginkencang

#bencana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x