Kompas TV olahraga kompas sport

Ketum PSSI Ingin Masuk Ruang Ganti Timnas, Wapres: Manfaatnya Apa di Sini dan Apa di Sana?

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 15:45 WIB
ketum-pssi-ingin-masuk-ruang-ganti-timnas-wapres-manfaatnya-apa-di-sini-dan-apa-di-sana
Wakil Presiden RI, KH Maruf Amin saat menonton semifinal Piala AFF 2020 antara di kediamannya. (Sumber: BPMI Setwapres)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin mempertanyakan manfaat yang dapat diambil jika Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochammad Iriawan atau Iwan Bule memasuki ruang ganti pemain Timnas di Piala AFF 2020.

Ma’ruf Amin meminta agar Iwan Bule, sapaan akrab Mochammad Iriawan mempertimbangkan kembali niatnya tersebut.

"Kalau di sana (Iwan Bule) dapat memberi dorongan, motivasi, saya kira tidak masalah supaya semangat anak-anak kita di sana dapat terdorong. Manfaatnya apa di sini dan apa di sana? Kalau di sana bisa kasih motivasi bertanding, ada baiknya pergi ke sana," kata Ma’ruf di Banten, Rabu (29/12/2021) dikutip dari Antara.

Sebelumnya diberitakan, Mochammad Iriawan ingin datang ke Singapura, bahkan hingga ke ruang ganti Timnas Indonesia untuk memberikan semangat.

Baca Juga: Legenda Suporter Mayor Haristanto Minta Iwan Bule Urungkan Niat Masuk Ruang Ganti Timnas

Dalam kanal Youtube pribadi Iwan Bule, ia melakukan "video call" dengan personel skuad Garuda yaitu Asnawi Mangkualam dan Evan Dimas.

Iwan Bule lalu menyebut ia akan berangkat ke Singapura pada Jumat, 31 Desember 2021 dan mengusahakan untuk turun ke tempat ganti pakaian.

Sementara, terkait pertandingan antara Indonesia melawan Thailand dalam final AFF 2020 nanti malam, Ma’ruf yakin Timnas akan menang.

"Saya tidak memprediksi, tapi mengharapkan saja bahwa nanti malam memenangkan pertandingan," kata Ma'ruf.

"Skor nanti sajalah," ungkap Ma'ruf singkat.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga final Piala AFF 2020 yang leg pertamanya digelar di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu (29/12) malam.

"Saya akan menonton di tempat saya. Indonesia bisa juara," kata dia.

Sebelumnya Wapres Ma’ruf Amin pada Sabtu (25/12) menyaksikan pertandingan semifinal leg kedua antara Indonesia melawan Singapura bersama dengan keluarga dan anggota Pasukan Pengamanan Presiden dan Wapres (Paspampres) Grup B di kediaman pribadinya di Tanara, Kabupaten Serang Banten.

Baca Juga: Iwan Bule Ingin Masuk Ruang Ganti Timnas, Wakil Ketua Komisi X: Jangan Paksakan Diri

Tim nasional Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2020 setelah menundukkan Singapura, dengan skor 4-2 pada laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Final leg pertama AFF 2020 digelar pada 29 Desember sedangkan leg kedua pada 1 Januari 2022. Keduanya akan dimulai pukul 19.30 WIB atau 20.30 pada waktu setempat.



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x