Kompas TV olahraga kompas sport

Profil Ricky Kambuaya yang Dibesarkan di Tengah Keluarga Sederhana

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 12:03 WIB
profil-ricky-kambuaya-yang-dibesarkan-di-tengah-keluarga-sederhana
Gelandang Timnas Indonesia Ricky Kambuaya. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Purwanto

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Masyarakat Indonesia berharap Timnas Indonesia mampu memenangi laga pamungkas Piala AFF 2020. Tak terkecuali, keluarga besar gelandang timnas Ricky Kambuaya di Sorong, Papua Barat.

Jelang partai pamungkas final Piala AFF 2020 Indonesia vs Thailand, keluarga Ricky berdoa dan berharap skuat Garuda mampu memenangi Piala AFF 2020 untuk masyarakat Indonesia. 

Aroses Kambuaya, 27 tahun, kakak kandung Ricky, mengucap syukur dan bangga Ricky Kambuaya dipercaya memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Ricky Kambuaya adalah anak kedua dari empat bersaudara. Sejak duduk di bangku SMP, dia sudah bermain sepak bola di lingkungan tempat tinggalnya.

Menurut cerita sang kakak, semasa almarhum bapaknya masih hidup, Ricky Richardo Kambuaya selalu bermain bola. Sang bapak yang meninggal pada tahun lalu, mendampingi sebagai pelatih dan memberikan doa bagi Ricky.

Aroses mengatakan, salah satu berkat dari Tuhan, walaupun sang ayah sudah tiada namun tetap bapak bersama keluarga, terutama Ricky.

Baca Juga: Final Piala AFF, Greg Nwokolo: Jika Diperpanjang 4 Tahun, Bayangkan Apa yang Bisa Diperbuat STY

"Harapan saya dengan keluarga, timnas Indonesia bisa juara memperoleh kemenangan juara satu dan bisa lebih baik ke depannya.Terakhir saya telepon dengan adik saya Ricky tanggal 27 Desember 2021.”

“Kebutulan sama teman-teman habis Natal kita cerita dan bercanda memberikan dukungan baginya," ujar Aroses Kambuaya dikutip dari Kompas.com, Rabu (29/12/2021).

Berada di tengah keluarga sederhana, Ricky Kambuaya dikenal sangat pendiam tetapi mempuyai keinginan tinggi untuk bermain bola.



Sumber : Kompas TV/kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.