Kompas TV regional politik

Relawan Ganas Deklarasi Dukung Erick Thohir Capres 2024, Anggap Layak Jadi Penerus Jokowi

Kompas.tv - 29 Desember 2021, 08:46 WIB
relawan-ganas-deklarasi-dukung-erick-thohir-capres-2024-anggap-layak-jadi-penerus-jokowi
Menteri BUMN Erick Thohir menyatakan Merah Putih Fund akan mendanai start up dengan status soon to be unicorn (15/12/2021). Presiden Jokowi akan meresmikan Merah Putih Fund pada 17 Desember 2022. (Sumber: Antara )
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Gading Persada

SURABAYA, KOMPAS.TV - Relawan yang mengatasnamakan Gerakan Nasionalis (Ganas) Kota Surabaya melakukan deklarasi mendukung Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon Presiden 2024.

Menurut Koordinator Ganas Surabaya Bayu Prasetyo, Erick Thohir merupakan sosok yang layak meneruskan Joko Widodo atau Jokowi sebagai presiden.

Baca Juga: Jokowi Ingin Indonesia Berhenti Impor Alkes dan Obat, Erick Thohir akan Fokus Herbal hingga Vaksin

"Pak Erick Thohir telah membuktikan kualitasnya selama ini dan layak sebagai penerus Presiden Joko Widodo," kata Bayu Prasetyo dalam deklarasi di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (29/12/2021).

Bayu mengatakan, selama menjabat maupun sebelum menjabat sebagai menteri, Erick Thohir dinilainya memiliki potensi membawa Indonesia semakin berkembang dan masyarakatnya sejahtera.

"Pak Erick berhasil saat ditunjuk sebagai salah seorang yang terlibat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional," ucap Bayu.

Baca Juga: Erick Thohir: NU akan Sukses Berkat Pondasi Kiai Said dan Dilanjutkan Gus Yahya

"Lalu sukses menjadi ketua komite saat Asian Games 2018. Termasuk selama menjabat sebagai pembantu presiden sekarang."

Tak hanya itu, kata dia, Erick Thohir juga merupakan figur pemimpin yang memiliki kemampuan manajerial karena terbukti sukses sebagai pengusaha.

Bahkan, lanjutnya, Erick Thohir juga pernah menjabat Presiden Klub Inter Milan serta ketua umum asosiasi bola basket Asia.

Baca Juga: Omicron Masuk Indonesia, Kapolri: Jangan Ada yang 3 Hari Karantina Kemudian Sudah Keluar

"Dan yang paling luar biasa adalah beliau memiliki kepedulian sosial tinggi. Ini membuat Pak Erick dapat diterima di berbagai kalangan," ujar Bayu.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut puluhan relawan mengenakan kaos hitam bergambar Erick Thohir dan bertuliskan 'The Next President'.

Ia meyakini akan muncul deklarasi-deklarasi serupa dari berbagai kelompok masyarakat di berbagai daerah di Tanah Air mendukung Erick Thohir maju sebagai calon presiden.

Baca Juga: Erick Thohir Tunjuk KSAD Dudung Gantikan Jenderal Andika Jadi Komut Pindad

Pihaknya tak mempermasalahkan pada Pemilihan Presiden tiga tahun mendatang, Erick Thohir diusung oleh partai politik apa pun.

"Kami relawan selalu siap memenangkan Pilpres. Apapun partainya tidak masalah, dan kami siap bersinergi mewujudkan Pak Erick jadi Presiden," ucap Bayu.

Baca Juga: PDIP Minta Barisan Banteng Tak Mudah Diprovokasi Soal Capres dan Cawapres

 



Sumber : Antara

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.